Lebih Gagah Xpander Cross Varian Baru Mitsubishi

Jakarta, radarbuana.com  – Xpander Cross akhirnya diluncurkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Mitsubishi Xpander Cross merupakan varian baru bergaya SUV diluncuran di Hotel Intercontinental, Jakarta Selatan, Selasa (12/11/2019).

“Setelah membuat banyak orang penasaran, hari ini hari di mana kami akan membuka semuanya. Dan hari ini adalah world premiere dari Mitsubishi Xpander Cross,” ungkap President Director MMKSI Naoya Nakamura, dalam sambutannya, Selasa (12/11/2019).

CEO Mitsubishi Motors Corporation, Takao Kato mengutarakan Xpander Cross sengaja dibuat untuk memenuhi keinginan konsumen Indonesia akan kendaraan yang cocok digunakan untuk berpetualang.

“Hari ini kami memperkenalkan produk baru untuk Indonesia. Pada model baru ini lebih banyak rasa SUV dan petualangan yang disuntikkan ke Xpander. Model baru ini dinamakan Xpander Cross,” terang Kato.

Untuk saat ini Mitsubishi Xpander Cross ditawarkan dalam tiga pilihan tipe, yakni leather seat premium package A/T, A/T, dan M/T. Sementara untuk harganya, leather seat premium package A/T dibanderol Rp 286.700.000, tipe A/T Rp 277.700.000, dan tipe M/T Rp 267.700.000. Harga tersebut sudah berlaku on the road Jakarta.

Sementara untuk pilihan warnanya, yakni Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Sterling Silver Metallic, Graphite Grey Metallic, dan Sunrise Orange Metallic.

Perbedaan Xpander Cross dan Xpander Biasa

Varian Baru Mitsubishi Xpander Cross L bisa dilihat memang ada beberapa perbedaan antara Xpander biasa dengan Xpander Cross.

Ubahannya apalagi kalau bukan memposisikan varian baru ini jadi lebih macho, membuat MPV dengan DNA ala SUV. Bedanya cukup terasa di bagian depan. Seluruh lampu sudah LED, baik lampu utama empat titik, foglamp, dan DRL. Mitsubishi juga memberikan gril dan bemper baru ditambah over vender sewarna bodi yang terintegrasi lampu kabut.

Adapun bagian tengah hingga belakang tidak banyak berubah. Desain lampu belakangnya masih sama dengan Xpander biasa. Tetapi ada tambahan garnis di atas pelat nomor belakang dan rear diffuser. Juga ada tambahan side skirt berkarakter SUV dan roof rail.

Perbedaan lainnya dan yang paling signifikan adalah, bekalan pelek alloy palang lima baru dimensi 17 inci dengan ban yang lebih tebal.

Penggunaan ban dan pelek baru ini membuat Xpander Crossover lebih tinggi 20 milimeter ketimbang Xpander biasa. Ground clearence ini diklaim menjadikan Xpander Cross paling tinggi baik antara MPV kompetitor maupun low SUV merek lain.

Bagian dalamnya, akan ada konfigurasi warna baru, hitam dan coklat tua, dengan lapisan kulit pada jok untuk varian teratas. Khusus varian tertinggi nantinya bakal ditambahkan sentuhan kemewahan, jok kulit dan kaca film V-Kool.

Sementara, dua varian di bawahnya tetap mengandalkan kaca film Konica Minolta dan jok fabric. Ubahan lainnya yaitu suspensi baru yang sengaja dikembangkan khusus untuk varian ini. Bantingan lebih kaku, tetapi level kenyamanan masih mampu terjaga dengan apik. Igo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *