Pemkab Purwakarta Maksimalkan Pelayanan Publik Dengan Cara ‘Gempungan’

Purwakarta, Radarbuana.com – Untuk berbagai macam permasalahan yang ada di masyarakat, Pemerintah Kabupaten Purwakarta secara serius mengatasinya melalui program Gempungan, OPD terkait turun langsung ke desa – desa yang ada di Purwakarta.

Gempungan yang rutin dilaksanakan setiap hari Rabu ini merupakan bentuk ikhtiar pemerintah dalam mengatasi berbagai permasalahan yang ada di masyarakat.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika atau akrab disapa Ambu Anne, menyebutkan kegiatan ini sudah terjadwal untuk seluruh desa yang ada di Purwakarta.

Bupati Mengunjungi kegiatan ketrampilan masyarakat

“Program ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar pemerintah dalam melakukan pelayanan publik secara langsung di tempat masyarakat berada atau di desa. Kegiatan ini rutin dilakukan seminggu sekali, tepatnya hari rabu. Untuk lokasi, sebelumnya sudah dijadwalkan sejak lama, jadi dilaksanakan disetiap desa di Purwakarta, ” terang Ambu Anne saat menghadiri kegiatan Gempungan yang di laksanakan di Desa Cilangkap, Kecamatan Babakan Cikao Rabu (27/11/2019).

Saat ini, dikatakan Bupati, ada 11 jenis pelayanan publik yang hadir dalam setiap gempungan. Diantaranya ada pelayanan dari Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan, Dinas Pelayanan Satu Pintu dan lainnya.

“Ada 11 pelayanan yang tersedia, seperti kesehatan, administrasi kependudukan, KB, sosial, pendidikan, pelayanan pajak dan lainnya,”  terang bupati yang ramah dan cantik inj.

Terkait kebutuhan dasar masyarakat, Ambu Anne berharap, kedepannya setiap desa bisa bekerja sama dalam berbagai permasalahan serta pelayanan masyarakat.

“Untuk kedepannya, semua desa harus bekerja sama untuk melakukan sosialisasi terhadap program ini, agar lebih banyak masyarakat yang tahu manfaat program ini,” pungkas Anne. Nes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *