Taman Bintaro TMB Jadi Lokasi Wisata Favorit Masyarakat Cilincing

Jakarta, Radarbuana.com   – Taman Bintaro yang kini ditingkatkan menjadi Taman Maju Bersama (TMB. Lahan seluas 6.297 m2 itu berlokasi di RW 08 Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara. Bberbagai fasilitas saranapun ditingkatkan, seperti sarana olahraga, sarana permainan anak-anak, kolam ikan dan aneka tanaman melengkapi area.

Walaupun pembangunan Taman Bintaro belum diresmikan, namun warga sekitar sudah memanfaatkannya sebagai wadah berinteraksi sosial sekaligus tempat rekreasi gratis.

“Setelah berubah menjadi TMB terlihat ada perubahan di Taman Bintaro menjadi lebih baik dan lengkap fasilitasnya,” kata Trisna, warga RW 05 Kelurahan Marunda, Minggu (1/12).

Menurutnya setiap hari libur, ia selalu berkunjung ke Taman Bintaro bersama anak cucu dan tetangga lainnya. “Biar lebih ramai, disini bisa diadakan kegiatan senam pagi karena tempatnya luas. Kemudian tanamannya juga bisa diperbanyak lagi biar semakin asri dan membuat nyaman para pengunjung,” terangnya.

Lokasi Taman Bintaro berada di wilayah perbatasan antara Kelurahan Marunda dengan Kelurahan Rorotan, sehingga banyak warga Marunda yang meluangkan waktunya untuk berinteraksi sosial di Taman Bintaro.

“Setiap hari minggu pagi pasti ke Taman Bintaro sama teman-teman naik odong-odong. Seru bisa main disini tapi sayangnya gak ada trampolin, ayunan sama jungkat jungkit,” ujar Cut Regina, siswi kelas 2 SDN 03 Marunda.

Masih ada beberapa fasilitas yang belum tersedia di Taman Bintaro diantaranya toilet dan pos penjagaan. “Memang belum ada toilet umum disini. Sudah kami sampaikan keluhan warga tersebut ke atasan mudah-mudahan bisa direalisasikan,” kata  Amudin, PJLP Sudin Kehutanan Jakarta Utara yang bertugas di Taman Bintaro. Zal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *