Ada Ulama dan Pengusaha Masuk Dalam 9 Dewan Pertimbangan Presiden 

Jakarta, Radarbuana.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik 9 Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (13/12/2019) pukul 14.50 WIB.

Prosesi jalannya pelantikan dan sumpah jabatan dipimpin Jokowi, diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan SK pelantikan.

“Demi Allah saya bersumpah/Demi Tuhan saya berjanji, bahwa saya akan setia kepada Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti kepada bangsa dan negara bahwa saya dalam menjalankan jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, kerja sebaiknya-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab,” kata Jokowi diikuti anggota Wantimpres yang dilantik.

Selanjutnya seusai diambil sumpahnya, para anggota Wantimpres menandatangani berita acara pelantikan. Lagu Indonesia Raya kembali dikumandangkan.

Adapun anggota Wantimpres yang dilantik Jokowi, yaitu:
1. Sidharto Danusubroto (PDIP)
2. Wiranto (eks Menko Polhukam/Pendiri Hanura)
3. Arifin Panigoro (pengusaha)
4. Agung Laksono (Golkar)
5. Putri Kuswisnu Wardani (pengusaha)
6. Dato Sri Tahir (pengusaha)
7. M Mardiono (PPP/pengusaha)
8. Habib Luthfi bin Yahya (Ulama)
9. Soekarwo (eks Gubernur Jatim)

He

156 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Penyerahan Penghargaan Adiwiyata Nasional dan Adiwiyata Mandiri Tahun 2019

Jum Des 13 , 2019
Jakarta, Radarbuana.com – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menyerahkan penghargaan Adiwiyata Nasional dan Adiwiyata Mandiri, diberikan langsung oleh Menteri LHK, Siti Nurbaya Bakar di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Jumat (13/12/2019). Penghargaan diberikan setelah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM melalui Pusat Pelatihan Masyarakat dan Pengembangan Generasi Lingkungan melakukan proses […]

Sponsor