Kapolri Lega Bercampur Prihatin, Penyerang Penyidik KPK Polisi Aktif

Jakarta, Radarbuana.com  – Seperti diberitakan sebelumnya, Kamis (26/12/2019) lalu aparat kepolisian berhasil menangkap dua pelaku penyerangan terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

Ternyata, para pelaku berinsial RM dan RB yang ditangkap itu adalah Anggota Polri aktif.

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis merasa lega bahwa pelaku sudah tertangkap. Namun Kapolri juga prihatin karena ada dua anak buahnya yang ditangkap karena diduga menyerang penyidik KPK Novel Baswedan.

“Sebagai pimpinan Polri saya mengapresiasi pelaksanaan tugas dan kinerja namun di balik itu saya juga prihatin karena ternyata pelakunya anggota Polri”, ucap Idham di Auditorium PTIK, Sabtu, (28/12/2019).

Namun, kapolri pun tetap mengatakan bahwa asas praduga tak bersalah dikedepankan dalam proses penyidikan terhadap dua anggota polisi aktif yang diduga menyerang Novel tersebut.

Bahkan Idham Azis menjamin bahwa proses penyidikan dan akan berjalan secara transparan.

“Beri waktu para penyidik untuk melakukan proses penyelidikan, ke depan sidangnya juga akan terbuka di pengadilan negeri. Asas praduga tak bersalah harus dihormati”, tutupnya. Holly

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Berkat CCTV Sindikat Pembobol Gudang Terbongkar

Sab Des 28 , 2019
Jakarta, Radarbuana.com- Berkat CCTV, sindikat pencuri sebuah gudang Gudang PT, Future Star Internasional tempat penyimpanan sparepart dan bahan bangunan terdeteksi. Qiau Quin Huang, pemilik gudang yang terletak di Jalan Cengkeh Dalam Pinangsia Taman Sari Jakarta Barat tersebut mengetahui gudang miliknya disantroni maling, pada Sabtu (28/12/2019) setelah melihat rekaman CCTV yang […]

Sponsor