Kapolri Lantik Komjen Gatot Eddy Pramono Sebagai Wakapolri

Jakarta, Radarbuana.com – Komjen Gatot Eddy Pramono resmi sebagai Wakapolri, setelah Kapolri Jenderal Idham Azis melantik Wakapolri, sekaligus 3 Kapolda baru di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta, Selasa (7/1/2020).

Pelantikan tersebut berdasarkan surat telegram rahasia bernomor ST/3330/XII/KEP./2019 tertanggal 20 Desember 2019, tertulis bahwa Kapolda Metro Jaya Komjen Gatot Eddy Pramono diangkat sebagai Wakapolri,  menggantikan Komjen Ari Dono Sukmanto yang memasuki masa pensiun.

Sekaligus juga Kapolri  menyerahkan jabatan untuk 3 kapolda baru, yakni Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sujana, Kapolda Banten Irjen Agung Sabar Santoso dan Kapolda NTB Irjen Tomsi Tohir.

Prosesi pelantikan diawali dengan pengucapan sumpah yang dibacakan oleh Kapolri dan diikuti oleh pejabat yang dilantik.

“Demi Allah saya besumpah bahwa saya akan setia pada NKRI yang berdasarkan Pancasila, dan UUD RI tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara,” ucap Kapolri Jenderal Idham Azis yang diikuti oleh pejabat yang dilantik.

Irjen Nana Sudjana sebelumnya  diketahui menjabat sebagai Kepala Polda Nusa Tenggara Barat (NTB),

Irjen Tomsi Tohir mengisi jabatan yang ditinggalkan Nana sebagai Kapolda NTB.

Dan Kapolda Banten dijabat oleh Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Kapolri Irjen Agung Sabar Santoso. Pengganti Asrena Kapolri ditunjuk Karo Renmin Bareskrim Polri Irjen Hendro Sugiatno.  Hds

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *