Konser 20th Bintang Lima Dewa 19

Jakarta, Radarbuana.com -Seolah ingin mengulang kesuksesan terjualnya Album Bintang Lima sebanyak 2 juta copy yang dirilis pada tahun 2000 lalu, grup musik, Dewa 19 merayakan dua dekade album Bintang Lima dengan menggelar konser 20 Tahun Bintang Lima di 6 kota, yakni Bandung (15 Februari), Yogyakarta (22 Februari), Surabaya (14 Maret), Banjarmasin (21 Maret), Balikpapan (25 Maret), dan Makassar (3 April).

Konser 6 kota bertajuk “20 Tahun Bintang Lima Tour 2020″ Dewa 19 featuring Once Mekel dan Dul Jaelani” ini sekaligus menandakan kembalinya sang Pentolan Dewa 19, Ahmad Dhani setelah bebas dari penjara pada Desember 2019 lalu.

“Saya memiliki harapan, jika konser ini sukses maka akan ada banyak anak-anak muda yang terinspirasi untuk membuat karya sehebat Bintang Lima”, papar Dhani pada jumpa pers di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (15/1/2020).

Sebagai info, Bintang Lima adalah karya album ‘Batu Loncatan’ Ahmad Dhani ketika Ari Lasso tak lagi menjadi vokalis Dewa 19. Kala itu, posisi Ari Lasso digantikan oleh Once Mekel sebagai vokalis Dewa 19 yang baru.

Tak disangka-sangka, album yang hanya menjadi “batu loncatan” itu menjadi album terlaris di Indonesia karena sukses terjual hampir 2 juta copy.

“Album ini saya buat dari rasa ketakutan saya yang luar biasa. Saat itu kita membuat album Dewa tanpa Ari Lasso, dan dengan penyanyi baru, Once. Bisa dibilang album ini adalah album ‘jumping stone’ alias album batu loncatan saja. Tak hanya itu, album ini juga yang bakal menentukan apakah Dewa 19 bubar atau sukses. Hasilnya, album ini jadi fenomenal dan monumental bagi kami dan Baladewa”, pungkas Dhani. Holly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *