Respon BPJS Kesehatan RI Atas Pasien Parida Diapresiasi Relawan Padamu Negeri

Jakarta, Radarbuana.com – Relawan Padamu Negeri yang menerima keluhan dari  masyarakat tentang kesehatan, langsung  mengkomunikasikan dengan Pihak BPJS Kesehatan melalui ibu Ani Handayani, salah satu Direktur BPJS.

Adapun masyarakat yang memohon bantuan ke Relawan Padamu Negeri melalui sdr Richardo Purba untuk disampaikan ke BPJS adalah : Nama Pasien: Parida Sri Rejeki, No Rekam Medis: 02-52-42-91 dan No kartu BPJS: 0001157475857. Checkup terakhir di Poli Kebidanan tanggal 28 Januari 2020, pasien dari dr.Tri Apriliawan

Kronologisnya menurut keterangan keluarga, seluruh tahapan sudah dijalani, start dari Rumah Sakit Resti Mulya pada pertengahan november 2019. Lalu dirujuk ke RS persahabatan dari mulai tanggal 21 November 2019 sampai check up terakhir tanggal 28 Januari 2020. Dan ,hampir 3 bulan menjalani check up di semua poli yang berhubungan dengan penyakit tersebut. (keterangan hasil ct scan: Caovarium suggestiveganas).

Kini  tingggal menunggu proses operasi. Berdasarkan info dari poli kebidanan, sekitar 2 sampai 3 bulan kedepan baru bisa dilakukan operasi, karena menunggu antrian. Karena pasien yang identik dengan penyakit tersebut sangat banyak  semacam kista).

Selanjutnya ibu Ani Handayani menindaklanjuti laporan dan langsung pihak BPJS berkomunikasi dengan pasien dan RS.

Adapun laporan dan hasil  kordinasi BPJS dengan RS dan pasien, bahwa peserta/pasien sudah dihubungi dengan hasil keterangan sebagai berikut:

1.Kartu peserta yang non aktif akan diurus segera besok atau lusa oleh yang bersangkutan.

2.Terkait dengan antrian jadwal operasi sudah mendapatkan penjelasan dari pihak RS maupun pihak BPJS.

3. Peserta baru saja melakukan kotrol ulang di RS tanggal 28 Januari 2020. Namun bila sampai jadwal yang ditentukan peserta mengalami ganguan/sakit dapat segera langsung ke RS.  Dan sudah ada kesepakatan dengan pihak RS.

4. Peserta sudah dapat memahami atas penjelasan ini.

Albert Soekanta ketua Umum Relawan Padamu Negeri mengucapkan terima kasih atas sigapnya BPJS menerima  dan menindaklanjuti laporan masyarakat.

“Kita salut pada pemerintahan Jokowi, Menteri Kesehatan dan BPJS Kesehatan,” ungkapnya.

Semoga para pemimpin kita dapat selalu membantu masyarakat yang membutuhkan,” imbuh Albert Soekanta Ketua umum Relawan Padamu Negeri, kepada media ini. Hds

182 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ketua Umum Relawan Padamu Negeri: Sekecil Apapun Peranan Kita Tetap Berarti Bagi Bangsa Dan Negara, Mari Gotong Royong

Rab Feb 5 , 2020
Jakarta, Radarbuana.com –  Relawan Padamu Negeri (RPN) berdiri sejak tanggal 18 Februari 2014. Telah banyak melakukan berbagai kegiatan-kegiatan penting. Dilaksanakan dengan baik dan sukses. Motto Relawan Padamu Negeri adalah “Mengabdi dan Tetap Bersama Rakyat Mencintai NKRI”. Sekecil apapun peranan kita tetap berarti bagi bangsa dan Negara, Mari gotong royong. Dalam […]

Sponsor