Beacon Academy Choir Competition (BACC) 2020 Digelar

Jakarta, Radarbuana. com – Dalam upaya memenuhi jam kegiatan belajar mengajar, Music Department Beacon Academy International School Gelar Beacon Academy Choir Competition (BACC) 2020 alias Kompetisi Paduan Suara.

Menurut Ketua Panitia Beacon Academy Choir Competition (BACC) 2020, Karen Gunawan, pada awalnya penyelenggaraan ajang kompetisi paduan suara ini merupakan hanya  pemenuhan jam kegiatan belajar di bidang musik yang dia ambil bersama teman kelas 11 lainnya.

Semula Karen ingin membuat ajang Sekolah Cup. Namun, karena keterbatasan waktu penyelenggaraan, karen bersama sang Guru hanya memfokuskan untuk menggelar kompetisi paduan suara saja.

“Pada awalnya kami ingin membuat ajang Sekolah Cup. Namun, karena keterbatasan waktu, maka kami berdiskusi dengan guru musik kami dan keputusannya kami hanya memfokuskan untuk menggelar kompetisi paduan suara saja”, ungkap Karen Gunawan di Gedung teater Beacon Academy International School dikawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat, (7/2/2020)

Setelah keputusan tersebut diambil, sejumlah poster dan perangkat pendukung lain untuk menjaring peserta kompetisi pun dibuat dan disebarkan melalui radio, media sosial dan mendatangi sekolah-sekolah di Jabodetabek.

Untuk kali pertama, penyelenggaraan BACC 2020 tersebut, peserta kompetisi paduan suara baru hanya menyasar tingkat Sekolah Dasar (SD) dan tingkat menengah (SMP) saja.

Ditempat yang sama, Direktur Artistik BACC 2020, Daniel Dasalak, M.Pd merasa bangga bahwa dengan waktu yang sangat terbatas anak didiknya di music department bisa bekerja dan menyelengarakan BACC  tesebut.

“Mulai dari perencanaan, membuat poster, mencari peserta hingga mencari sponsor demi terlaksananya BACC 2020. Bahkan Daniel juga mengatakan bahwa pihaknya sudah bersyukur bahwa pada penyelenggaran kali pertama BACC ini sudah diminati dan diikuti oleh beberapa sekolah meski tidak sebanyak yang diharapkan,” terangnya.

Menurut Daniel, jika bisa dilanjutkan, rencananya,  penyelenggaraan BACC ini akan dijadikan even tahunan oleh Music Department, Beacon Academy International School. Daniel pun berharap untuk penyelenggaraan BACC berikutnya bisa diikuti lebih banyak lagi peserta paduan suara, baik dari tingat SD, SMP dan SMA.

“Saya berharap, jika bisa dilanjutkan, kompetisi ini akan diselenggarakan setiap tahunnya. Karena ini sekolah, maka jenjang peserta dari SD, SMP dan SMA. Kalau peserta semakin banyak maka kategori kompetisi juga akan semakin beragam,” pungkas Daniel. Holly

409 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Grand Launching Serial Animasi Riko The Series

Sen Feb 10 , 2020
Jakarta, Radarbuana.com –  Serial Animasi Riko, merupakan program tayangan kartun Indonesia/animasi Indonesia  lewat serial anak-anak ini di Grand Launching bertujuan untuk mencerdaskan anak bangsa dengan segmentasi usia 7 tahun sampai 15 tahu. Dengan memasukan unsur ilmu pengetahuan (science) edukatif dan ilmu agama. Serial ini dipersembahkan  untuk mencerdaskan anak Indonesia dengan […]

Sponsor