Grand Launching Serial Animasi Riko The Series

Jakarta, Radarbuana.com –  Serial Animasi Riko, merupakan program tayangan kartun Indonesia/animasi Indonesia  lewat serial anak-anak ini di Grand Launching bertujuan untuk mencerdaskan anak bangsa dengan segmentasi usia 7 tahun sampai 15 tahu. Dengan memasukan unsur ilmu pengetahuan (science) edukatif dan ilmu agama.

Serial ini dipersembahkan  untuk mencerdaskan anak Indonesia dengan harapan kedepan menjadi calon pemimpin bangsa, dengan segala aspek ilmu pengetahuan  dapat diperolehnya.

“Berharap dengan program tayangan kartun Indonesia/animasi Indonesia lewat serial anak-anak ini,  semoga dapat meningkatkan keingintahuan anak anak tentang ilmu pengetahuan dan agama,” ungkap  Arie Untung, usai Grand launching Serial Animasi Riko,  di Jakarta, Minggu, (9/2/2020) di Hallf Patiunus  Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Aktor Ternama Tengku Wisnu dan isterinya Shiren Sungkar, sebagai Eksekutive Produser, yang mendukung program ini, mengaku ketertarikan untuk menghadirkan serial animasi Riko The Webseries,  lantaran melihat tayangan anak-anak sebagai hiburan dan pendidikan sangatlah jarang.

“Mereka anak-anakk lebih asyik dengan gadget atau mobile legend sebagai hiburan permainan yang kurang mendapat apresiasi kalangan orang tua, khususnya masyarakat umumnya. Akibatnya mereka sulit untuk melaksanakan kewajiban sekolah seperti  tugas-tugas  PR sekolah dan lainnya, karena sudah begitu melekatnya dalam diri mereka, dan terabaikan,” paparnya.

Oleh karena itu Tengku Wisnu ingin memberikan tayangan animasi yang sesuai selera anak-anak. “Serial Animasi Riko semoga dapat menghentikan kebiasaan bermain game atau gadget,” ujarnya.

Lebih lanjut Tengku Wisnu  menyebutkan adapun tayangan yang inspiratif,  intinya memiliki nilai pendidikan dan hiburan untuk anak.  “Karena kami ingin anak-anak punya nilai lebih dari sebuah tayangan semata,” sebut actor yang berpenampilan islami ini.

Sejauh ini Arie,Wisnu dan rekan lainnya telah memiliki beberapa episode yang siap tayang, berdurasi 4 sampai 6 menit, dari persiapan beberapa  produksi lainnya yang masih dalam tahap paska produksi.

Sejauh ini pelaksanaan produksi mereka bekerjasama dengan mahasiswa ITB Fakultas sain dan teknologi.  Serta nilai-nila edukasi yang berkaitan dengan agama menghadirkan para ahli pemuka agama, seperti  kyai, habaib, ulama dan para ustadz. Sehingga  menghasilkan kwalitas tayangan yang bermanfaat untuk anak-anak Indonesia.

Riko The Series merupakan tayangan hiburan yang mendidik /edutainment dan menghibur. Per episodenya juga menyisipkan konten dari ilmu agama berdasarkan dari Alquran. Tayangan Riko The Series ini untuk usia anak anak usia 7 sampai 15 tahun.

Sebagai peran Riko dikaitkan sebagai anak yang energik, ceria, dan miliki rasa ingin tahu yang tinggi. Membuatnya selalu bertanya tanya dan suka bereksperimen terhadap hal yang baru di sekitarnya.

Pada kesempatan yang sama dilakukan penandatanganan kesepakatan, diwakili oleh Arie Untung, Rumah Produksi  Garis Sepuluh dengan Yayasan Wardah Inspiring Movement, Salman Subakat.

Dalam penandatanganan tersebut, para pihak sepakat untuk melakukan kerjasama dalam promo, networking serta marketingnya. Agar sukses tayangan Animasi Riko  dimasa sekarang ataupun masa yang akan datang.  DW.Landjari

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Diduga Ada Pungli, 5 Unit Bangunan Ruko Beraktifitas Lancar dan Belum Dibongkar

Sen Feb 10 , 2020
Jakarta, Radarbuana.com-Lemahnya pengawasan bangunan di Wilayah Jakarta Barat diduga karena masih ada oknum pejabat yang Pungli. Oknum pejabat diduga pungli disebabkan atas ketakutannya pihak pemilik atau kontraktor saat melakukan pembangunan rukonya yang melanggar aturan dari pemerintah di DKI Jakarta, saat dilakukan pengecekan pihaknya langsung melakukan kordinasi dengan cara menyogok para […]

Sponsor