Kampung Duri RW 14 Jakbar Kembali Terendam Banjir

adminradar

Jakarta, Radarbuana.com – Akibat curah hujan yang lebat mengguyur DKI Jakarta tadi pagi mengakibatkan sebagian wilayah di Jakarta Barat kembali terendam banjir. Salah satu lokasi yang terendam banjir yaitu di Kampung Duri RW 14, Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. Selasa (25/02/20).

Pantauan di lokasi, terlihat ketinggian air di wilayah tersebut mencapai sepaha orang dewasa.

Menurut keterangan warga di lokasi, bahwa banjir di lingkungan wilayah rumah mereka sudah dua kali terjadi selama tahun 2020. Penyebab banjir tersebut adalah karena intensitas hujan yang cukup deras sejak malam hingga pagi tadi mengakibatkan air dari bibir kali mokervart meluap sampai kebadan jalan hingga masuk ke permukiman rumah warga.

“Dari semalam hujan deras dan kali meluap sampai air masuk ke rumah warga,” ucap Juleha warga RT 4/14 Duri Kosambi.

Selain itu, hal senada juga ditambahkan Jaung warga RT 05/14 Kelurahan Duri Kosambi, Cengkareng, banjir yang melanda lingkungan RW 14 terjadi sejak pukul 02.00 Wib dinihari mengakibatkan sejumlah warga terpaksa harus mengungsi ke sebuah Masjid di wilayah tersebut.

“Ini sudah yang kedua kali banjir melanda lingkungan rumah warga di Kampung Duri. Ya kita berharap Pemda DKI bisa mencari solusi untuk mengatasi persoalan banjir dilingkungan RW 14 Duri Kosambi. Dahulu warga pernah minta kepada Pemda agar di Kampung Duri di sediakan Pompa. Setidaknya kalau ada Pompa minimal bisa mengurangi banjir di.wilayah kami,” kata Jaung. HS

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Atasi Banjir di Wilayahnya, Pemko Jakarta Barat Miliki SOP Penanganan

Jakarta, Radarbuana.com – Hujan dengan intensitas tinggi menyebabkan beberapa wilayah Jakarta Barat kembali mengalami banjir hari ini, (Selasa, 25/2//2020).  Walikota Jakarta Barat Rustam Effendi mengatakan, dalam mengatasi banjir seperti ini  sudah hal biasa, karena pihak telah mempunyai SOP (standar prosedur operasional) nya. “Kita sudah biasa sudah punya SOP. Dan sudah […]