Ajang Penghargaan IBOMA 2020

adminradar

Jakarta, Radarbuana.com – Untuk ke-5 kalinya SCTV menggelar ajang penghargaan Indonesia Box Office Movie Awards (IBOMA) 2020, Jumat (20/3/2020) malam dalam tayangan langsung dari Studio Emtek City, Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat.

Penghargaan IBOMA 2020 ini diberikan kepada 10 film terlaris sepanjang 2019 untuk beberapa kategori.

Adapun sepuluh film terlaris terpilih sepanjang 2019, adalah Dilan 1991, Imperfect, Dua Garis Biru, Danur 3, Habibie & Ainun 3, My Stupid Boss 2, Perempuan Tanah Jahanam, Kuntilanak 2, Keluarga Cemara, dan Gundala.

Pada IBOMA 2020 ada beberapa aktor dan aktris sineas ternama juga ditunjuk sebagai juri untuk memberikan penilaian. Mereka adalah Vino G Bastian, Maudy Ayunda, Darius Sinatria, Sheila Timothy, Ifa Isfansyah, Andhy Pulung dan Benni Setiawan.

David Suwarto, Deputy Director Programming SCTV mengatakan bahwa penyelenggaraan IBOMA 2020 kelima ini merupakan sebagai salah satu upaya untuk melakukan sesuatu yang baru dan lebih baik lagi agar film Indonesia menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

“Kami selalu berupaya melakukan sesuatu yang baru dan lebih baik agar film Indonesia menjadi tuan rumah di negeri sendiri”, kata David Suwarto dalam jumpa pers di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (5/3/2020).

Pada pengharhaan IBOMA 2020 ini menggandeng 3 asosiasi yang mewakili film Indonesia. Sedangkan sistem penjurian dilakukan secara terbuka di beberapa universitas seperti Institut Kesenian Jakarta, Universitas Indonesia, Universitas Tarumanegara dan Institut Seni Indonesia.

“Terakhir, kami melihat ada animo besar dari netizen. Kami membuka kategori baru, yaitu aktor dan aktris terpopuler yang dipilih netizen”, tambah David Suwarto.

Sebanyak 15 kategori yang akan diberikan pada penghargaan IBOMA 2020, yakni Film Box Office Tahun Ini, Film Box Office Terbaik, Pemeran Utama Pria dan Wanita Terbaik, Pemeran Pendukung Pria dan Wanita Terbaik, Sutradara Terbaik, Penulis Skenario Terbaik, Pendatang Baru Terbaik, Poster Film Terbaik, serta Trailer Film Terbaik.

Selain itu, ada juga penilaian Produser Film of The Year, Soundtrack Film Terbaik, Ensamble Talent Terbaik, Top 10 Film Box Office Tahun Ini, serta kategori terbaru Aktor dan Aktris Terpopuler.

Salah satu juri, Maudy Koesnaedi mengaku sempat kesulitan memilih tiga film terbaik untuk masuk dalam kategori namun ia tetap menikmati setiap proses penilaian.

“Selain memberikan apresiasi, penjurian IBOMA juga membuka mata terhadap industri perfilman kita bahwa film Indonesia semakin bagus dan baik”, ungkap Maudy Koesnaedi. Holly

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Akhiri Java Jazz Festival 2020 Duet Phil Perry dan Tulus,

Jakarta, Radarbuana.com– Phil Perry dan Tulus, Sukses mengakhiri Java Jazz Festival 2020 dengan syahdu Minggu, 1 Maret 2020. Acara ini digelar selama tiga hari di JIexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 28 Februari hingga 1 Maret 2020. Pada penampilan di Hall Teh Botol, penyanyi pentolan dari grup The Montclairs asal Amerika […]