Hasil Kongres Biasa Asprov PSSI DKI Jakarta Akan Gelar Kompetisi Usia Dini

adminradar

Jakarta, Radarbuana.com– Kongres Biasa Asprov PSSI DKI Jakarta usai. Dalam Kongres Biasa Asprov PSSI DKI Jakarta itu menghasilkan keputusan beberapa kebijakan baru. Diantaranya adalah penerimaan klub baru untuk menjadi anggota baru dan rencana gelar kompetisi usia dini.

“Alhamdulillah Kongres Biasa Asprov PSSI DKI Jakarta menghasilkan beberapa kebijakan baru yang bisa dijadikan pedoman seperti Keputusan bagaimana bisa menerima klub baru untuk menjadi anggota kita. Mengenai mekanisme mereka dalam anggota nanti akan ditentukan dalam rapat-rapat berikutnya”, tutur Ketua Asprov PSSI DKI Jakarta, H.Uden Kusuma Wijaya kepada faktapers.id usai Kongres Biasa Asprov PSSI DKI Jakarta di Hotel Ambhara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (14/3/2020).

Menurut Uden, selain menyusun rencana kegiatan Asprov PSSI DKI Jakarta tahun kedepan, Kongers biasa ini juga memaparkan pertanggungjawaban dari kegiatan selama satu tahun sebelumnya.

Uden juga mengaku bahwa Asprov PSSI DKI Jakarta juga akan menggelar kompetisi baru yang tidak dilakukan sebelumnya. Yakni kompetisi usia dini. Kompetisi ini akan diisi oleh pemain usia 12, 13.

“Ada penambahan kompetisi di usia dini yakni usia 12, 13 yang sebelumnya tidak ada. Ini tantangan baru yang juga harus diikuti kesiapan klub. Apakah mereka siap dengan anak-anak usia 12,13 nya. Sebab pertandingan ini akan sampai pada tingkat provinsi”, imbuh Uden.

Uden juga mengatakan bahwa kompetisi usia dini tersebut sesuai dengan program PSSI pusat untuk banyak menggelar kompetisi diusia dini. Sehingga, kompetisi dan pertandingan liga 3 dan sebagainya yang sudah ada sebelumnya tapi lemah dengan laga kompetisi anak-anak.

Dengan adanya kompetisi usia dini Uden berharap banyak mendapatkan banyak anak-anak yang berbakat diusia itu. Sehingga mereka untuk ikut lagi pada kompetisi usia selanjutnya. Sihingga mereka semakin terarah.

“Dengan kompetisi usia dini kita berharap mendapatkan banyak anak-anak yang berbakat diusia itu. Sehingga kita bisa menggiring mereka untuk ikut lagi pada kompetisi usia selanjutnya. Sihingga mereka semakin terarah”, harap Uden.

Namun, untuk penyelenggaraan kompetisi usia dini, Asprov PSSI DKI Jakarta masih menunggu
Instruksi dari PSSI. Jika tak ada aral melintang dan isu virus corona tidak terlalu mengganggu kegiatan Asprov PSSI DKI Jakarta, maka pertandingan kompetisi usia dini tersebut bisa di selenggarakan usai Lebaran Iedul Fitri 2020. Holly

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Persija Tertahan, Persiraja dan PSIS Naik Peringkat

Jakarta, Radarbuana.com  – Usai imbang berhadapan dengan Bhayangkara FC. Persija Jakarta tertahan di papan tengah. Namun justru Persiraja dan PSIS Semarang naik ke papan tas klasemen Liga 1 2020. Sehingga berpeluang memanaskan persaingan papan atas Liga 1 2020 di pekan ke-3 ini, meski Persija Jakarta hanya bisa menambah satu poin, […]