Menghindari Spekulan Mainkan Harga Gula,  Produsen Sugar Group Company  Operasi Pasar Kucurkan 10 Ton Gula

Jakarta, Radarbuana.com – Produsen Sugar Group Company melakukan operasi pasar dengan mengucurkan 10 ton gula pasir ke berbagai pasar di 5 wilayah DKI Jakarta. Untuk hari ini operasi pasar dilakukan di pasar Pal Merah, Kebayoran, Grogol, Muncul, dan Pasar Sunter. Ini dimaksudkan untuk menghindari spekulan dan tingginya harga gula,

Dengan demikian, masyarakat bisa terbantu karena dapat membeli gula pasir dengan harga yang lebih rendah dari harga saat ini.

Menurut Direktur Sugar Group Company, Irwan Ang, dimasa sulit ini pihaknya ingin memberikan kontribusi langsung ke masyarakat. Sehingga aksi spekulan bisa dicegah.

“Dimasa sekarang ini kami ingin memberikan kontribusi langsung ke masyarakat. Sehingga aksi spekulan bisa dicegah”, terang Irwan Ang pada operasi pasar di pasar Pal Merah Jumat (20/3/2020).

Irwan juga mengatakan dalam operasi pasar ini pihaknya menjual 12.500 per kilogram. Agar mencapai pemerataan masyarakat hanya diperbolehkan membeli paling banyak 2 kilogram.

“Kami menjual harga gula pasir ke masyarakat Rp 12.500 per kilogram. Dan kami batasi setiap orang yang beli hanya 2 kilogram saja”, lanjutnya.

Irwan menyatakan, pihaknya berharap penjualan gula pasir dengan harga Rp 12.500 per kilogram yang dilakukan perseroan dapat diikuti pedagang di pasar dengan menjual komoditas tersebut dengan harga acuan tingkat konsumen sehingga busa membantu masyarakat lebih banyak lagi. Untuk sementara, operasi pasar akan digelar selama 7 hari. Setelah 7 hari maka akan dilakukan evaluasi dan akan berkoordinasi dengan pimpinan Bulog. Holly

101 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kapolda Metro Jaya Mendukung Operasi Pasar: Akan Mengawasi Kebutuhan Bahan Pokok

Jum Mar 20 , 2020
Jakarta, Radarbuana.com–  Untuk menjaga kestabilan harga dan mengecek ketersediaan bahan pangan, Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana sidak operasi pasar di Pasar Palmerah Jakarta Barat. Menurut Irjen Nana Sudjana, hal ini diperlukan karena masyarakan sedang dihadapkan pada situasi yang menghawatirkan karena wabah Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) yang semakin meluas. Bersama Kepala […]

Sponsor