Himbauan Kapolsek Metro Kebayoran Baru AKBP Jimmy Christian Samma

adminradar

Jakarta, Radarbuana.com – Saat ini taman Ayodya tidak seramai sebelumnya, sejak di keluarkan SK Gubernur mengenai pembatasan aktivitas masyarakat selama 2 pekan, cukup signifikan dan situasi Jakarta aman dan kondusive, khususnya di kawasan Blok M  sepanjang taman Ayodya JL. Barito Jakarta Selatan.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menutup sementara seluruh taman di Ibu Kota untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), termasuk Taman Ayodya.

Hal itu dikarenakan covid-19 merupakan virus yang menyerang sistem pernapasan, penularannya melalui  droplet (cairan) yang dikeluarkan oleh penderita dan ditularkan melalui mata, hidung, mulut dan sebagainya.

Kapolsek Kebayoran Baru, AKBP Jimmy Christian Samma  saat ditemui  Radarbuana.com mengatakan, berdasarkan instruksi dari Kapolri melalui Kapolres ditekankan untuk kita (Polsek) agar menjaga selalu dalam kegiatan menjaga kesehatan. “Jangan sampai tertular virus covid19, salah satunya dengan misalkan mencuci tangan,  menjaga jarak antar anggota lainnya juga saat bersosialisasi dengan masyarakat. Dan sampai saat ini tidak ada dari anggota kesatuan Polsek Kebayoran Baru yang terinfeksi virus corona-19, semuanya sehat,” terang Kapolsek di kantornya, Sabtu (21/3/2020) dini hari.

Melalui video conference sebelumnya,  Mabes Polri dan Polda Metrojaya kepada Kapolsek AKBP Jimmy Christian Samma menghimbau agar polsek dan jajarannya melaksanakan Operasi Aman Nusa sejak 17 Maret sampai 17 April 2020, terkait dengan mewabahnya covid-19, di seluruh Indonesia umumnya.

“ Mabes Polri menetapkan Operasi Aman Nusa yang bertujuan untuk mengatasi pandemi virus corona-19. Dan  pencegahan hingga proses penanganan serius bagi pasien terindikasi covid-19,” ujar Kapolsek.

“Selama operasi Aman Nusa Polri beserta seluruh jajarannya selalu berkoordinasi dengan BNPB, TNI dan Pemda dengan mengedepankan langkah pencegahan, penanggulangan dan penegakan hukum,” tambah AKBP Jimmy.

Serta untuk harapan kedepannya, lanjut Kapolsek, agar masyarakat mengikuti himbauan pemerintah. “Kita sebagai polisi melayani masyarakat, menjaga misalnya  tempat usaha masyarakat dengan berpatroli dan melaksanakan tugas sebaik baiknya apa yang telah di instruksikan Presiden dan pemerintah,” tandasnya.

Kemudian untuk Pelayanan Sentra Umum  bagi masyarakat, seperti pembuatan SKCK, pelaporan pelaporan lainnya, kata Kapolsek tetap beroperasi seperti biasa..

“Setelah adanya wabah corona covid-19, dalam menjaga situasi keamanan, khususnya di wilayah Kebayoran baru, dengan berkurangnya kegiatan kemasyarakatnya, sehingga berkolerasi menurunnya akitivitas kejahatannya tingkat keamanannya. Demikian juga lalulintas cukup lengang. Situasinya lancar dari biasanya,” pungkas Kapolsek AKBP Jimmy. dwland/fam

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kornel Naibaho, Sosok Yang Mampu Mengembalikan Kejayaan Koordinatoriatan PWI Pemko Jakbar

Jakarta, Radarbuana.com – Koordinatoriatan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pemko Jakbar mengalami stagnan. Sehingga terjadi kekosongan membuat wartawan anggota PWI  yang bertugas di Pemko tak punya tempat  dan yang bisa mengakomodir terkait tugas-tugas jurnalistik. Pada akhirnya para jurnalis  yang kesehariannya meliput di Pemda Jakarta Barat dan jajarannya pun berkeinginan untuk menghidupkan kembali kejayaan […]