Kornel Naibaho, Sosok Yang Mampu Mengembalikan Kejayaan Koordinatoriatan PWI Pemko Jakbar

Jakarta, Radarbuana.com – Koordinatoriatan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pemko Jakbar mengalami stagnan. Sehingga terjadi kekosongan membuat wartawan anggota PWI  yang bertugas di Pemko tak punya tempat  dan yang bisa mengakomodir terkait tugas-tugas jurnalistik.

Pada akhirnya para jurnalis  yang kesehariannya meliput di Pemda Jakarta Barat dan jajarannya pun berkeinginan untuk menghidupkan kembali kejayaan Balai Wartawan PWI Pemko Jakbar.

Wacana  dibentuknya kordinatoriat Wartawan PWI Pemko Jakbar semakin mencuat. Banyak yang menginginkan agar sosok Ketua Kordinator adalah sosok yang mampu mengakomodir permasalahan dan ‘mensejahterahkan’ wartawan yang bertugas di Pemko Jakarta Barat.

Memunculkan sosok yang pantas mengemban tugas sebagai Koordinator Balai Wartawan PWI Pemko Jakbar, yakni Kornelius Naibaho, SH, yang akrab disapa  dengan panggilan Kornel. Pedukungnya pun menamakan diri mereka #GemaKornel (Gerakan Menangkan Kornel).

Para wartawan yang kesehariannya meliput di Pemko Jakbar sepakat untuk memajukan wartawan Harian Faktapers tersebut pada saat pemilihan Koordinator PWI Pemko Jakbar, yang kabarnya akan dilangsungkan seusai Hari Raya Idul Fitri 2020.

Kornel dikenal sebagai wartawan low profile, tegas dan berjiwa sosial tinggi ini dikenal tidak suka neko-neko, berbicara apa adanya, dan selalu positif thinking. Diyakini adalah sosok yang tepat yang akan mampu mempimpin Koordinatoriat PWI Pemko Jakarta Barat, apa yang diharapkan.

“Kami yakin, Lae Kornel bisa merangkul semua wartawan yang meliput di Pemko Jakbar dan bergabung pada wadah Koordinatoriatan PWI Pemko Jakbar. Dan kami juga yakin, Lae Kornel bisa mengembalikan kejayaan Koordinatoriatan PWI Pemko Jakbar yang sudah mati suri beberapa tahun terakhir ini,” ungkap Moulen Munthe, wartawan Reaksi Nasional.

Kornel juga dianggap punya kemampuan memimpin. Salah satunya berhasil menyatukan wartawan saat mengikuti Turnamen Sepak Bola Tiga Pilar Tahun 2020, dengan membentuk Kesebelasan Jurnalist West Batavia. Dimana Harian Faktapers juga menjadi salah satu sponsor turnament tersebut.

Acara yang berlangsung sukses tersebut dihadiri oleh petinggi Tiga Pilar,  yakni Walikota Jakbar Rustam Effendi, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S. Latuheru dan Dandim 0503 Jakarta Barat Letkol Kav Valian Wicaksono Magdi. HS/Igo

 

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PWI Jaya Peduli, Galang Dana untuk Bantuan Pangan Bagi Warga Terdampak Covid-19

Ming Mar 22 , 2020
Jakarta, Radarbuana.com – Semua cara tiap detik, saar ini waktu harus dimanfaatkan semaksimal mungkin dengan mengimplementasikan berbagai strategi kegiatan untuk memutus rantai penyebaran virus corona (Covid-19). Karena juga virus ini hanya bisa dilawan oleh kesadaran penuh semua pihak. “Meski harus menghindari kepanikan, tanpa sense of crisis masyarakat, maka kewaspadaaan akan […]

Sponsor