DaerahKesehatanSulawesi

Wakil Ketua DPRD Maros Pantau Desa Tenrigangkae, Pasca 1 Warganya Dinyatakan Positif Covid -19

×

Wakil Ketua DPRD Maros Pantau Desa Tenrigangkae, Pasca 1 Warganya Dinyatakan Positif Covid -19

Sebarkan artikel ini
Chaidir memberikan bantuan pribadi, berupa ratusan masker dan handsanitizer.

Maros, Radarbuana.com— Setelah dinyatakan dengan resmi kemarin, Jumat (27/3/2020), ada 1 orang warga Desa Tenrigangkae, Kecamatan Madai, Kabupaten Maros terjangkit virus corona (covid-19). Wakil Ketua DPRD Kabupaten Maros, Chaidir Syam turun langsung memantau kondisi terakhir Desa Tenrigangkae, Jumat tengah malam, sekitar pukul 23.00 waktu setempat, yang menjadi domisili pasien yang positif Corona.

Chaidir langsung melakukan kordinasi dengan Kepala Desa Tenrigangkae, Wahyu Febry, agar segera menindaklanjuti keputusan pemerintah Kabupaten Maros untuk mengisolasi sementara waktu Desa Tenrigangkae, agar virus cofid -19 tidak sampai menyebar ke lokasi lainnya.
Ia meminta peran serta warga untuk mematuhi perintah tersebut.

Chaidir mengapresiasi langkah yang diambil Bupati Maros HM Hatta Rahman untuk melakukan isolasi sudah tepat.

“Langkah yang diambil bupati ini tepat, agar mata rantai peredaran virus cofid-19 dapat terputus dan tidak semakin meluas,” ujar Chaidir.

Chaidir yang juga ketua BM PAN Sulawesi Selatan ini, juga meminta agar warga tidak perlu panik atau melakukan tindakan yang gegabah. Karena sebagai bentuk pencegahan pihaknya telah mendapatkan konfirmasi dari dinas kesehatan Kabupaten Maros yang berencana akan melakukan pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga Tenriangkae, Sabtu 28 Maret.

“Apalagi pihak BPPD dan dinas terkait telah melakukan penyemprotan disinfektan ke berbagai wilayah di Desa Tenrigangkae,” sebutnya.

Sebagai bentuk perlindungan diri bagi masyarakat , Chaidir juga memberikan bantuan pribadi, berupa ratusan masker dan handsanitizer yang diterima oleh kepala desa, yang akan dibagikan secara merata kepada warga sekitar. Herman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *