Tim BPBD Kabupaten Maros Lakukan Penyemprotan Massal Disinfektan di Desa Minasa Baji

Maros, Radarbuana.com – Untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19, pasca ditemukannya satu warga Desa Minasa Baji, Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros positif terjangkit virus corona beberapa hari lalu. Pihak Pemkab Maros langsung bergerak cepat melakukan isolasi di daerah itu.

BPBD bekerja sama pihak pemerintah Kecamatan dan Desa, Selasa (31/3/2020) melakukan berbagai upaya, diantaranya dilakukan penyemprotan massal di seputar Kampung Jawi-Jawi Desa Minasa Baji, tempat warga yang dinyatakan positif virus corona.

Mobil Penyemprotan Massal Disinfektan di Desa Minasa Baji

Sebelum dilakukan penyemprotan massal ini, tim gugus covid 19 Bantimurung sudah melakukan pemeriksaan kepada masyarakat, terutama keluarga yang pernah kontak dengan warga yang dinyatakan positif itu.

Kades Minasa Baji, Umar Bakkara yang ditemui hari ini Selasa (31/3/2020) mengatakan, sejak ada warganya dinyatakan positif virus corona, langsung melakukan isolasi di seputar rumah warga itu, sambil terus  melakukan koordinasi dengan Puskesmas dan BPBD.

“Terbukti hari ini sudah dilakukan penyemprotan massal, di Dusun Jawi-Jawi, gerak cepat ini bisa memutus mata rantai penyebaran virus covid 19, di Desa ini,” ungkap Umar.

Dijelaskan Umar, selain isolasi di dusun ini, beberapa akses jalan ke beberapa dusun sudah dilakukan isolasi mandiri, melibatkan para pemuda dan tokoh masyarakat di desa ini.

“Kami akan terus memantau perkembangan di desa ini, sambil menghimbau kepada warga agar patuh dengan himbauan pemerintah. Kalau tidak penting, lebih baik di rumah saja,” tegas Umar. Herman

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Wilayah Masuk Zona Merah, Warganya Dapat Bantuan Dari Pemkab Maros

Sel Mar 31 , 2020
Maros, Radarbuana.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros sebagai wujud perhatian kepada masyarakatnya  memberikan bantuan logistik yang terdampak covid-19. Bantuan ini diberikan khusus untuk warga yang daerahnya masuk dalam zona merah dan masih diisolasi. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Maros Ir, HM, Hatta Rahman, MM di Posko Gugus covid […]

Sponsor