Tujuh Perwira Siswa  Stukpa Lemdikpol Terjangkit Corona Dirawat di RS Polri

Jakarta, Radarbuana.com  –  Kabar Sekolah Pembentukan Perwira (Stukpa) Lembaga Pendidikan Polri (Lemdikpol) positif  terjangkit virus corona (covid-19) usai menjalani rapid test di wilayah Sukabumi, tidak diiyakan pihak Mabes Polri.

“Jadi kami menemukan 7 siswa, yang positif corona,” ungkap Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Mabes Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono melalui keterangan resmi, Selasa (31/3).

Ia menjelaskan,  jika seseorang ditetapkan positif dalam rapid test yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah, maka untuk orang tersebut harus melanjutkan pemeriksaan dengan pengecekan menggunakan Polymerase Chain Reaction (PCR). Hal tersebut dilakukan guna mengonfirmasi secara pasti kondisi pasien tersebut positif terjangkit atau tidak.

Argo menyebutkan saat ini tujuh siswa tersebut sedang menjalani masa isolasi dan juga perawatan di RS Polri Kramat Jati. Sementara siswa-siswa lain yang juga mengikuti pelatihan bersama ketujuh siswa positif covid-19 itu, akan juga menjalani masa isolasi mandiri selama 14 hari untuk memutus rantai penyebaran virus covid-19.

“Sedangkan siswa-siswa yang kembali ke Polda masing-masing semua kita lakukan isolasi selama 14 hari,” ungkap  (Karopenmas) Mabes Polri.

Sebelumnya dari hasil tes cepat virus corona (rapid test) yang dilakukan Pemerintah Provinsi Jawa Barat membuka peta baru persebaran Covid-19 di Jabar. Fakta baru terungkap bahwa Kota Sukabumi jadi wilayah paling banyak ditemukan positif corona hasil rapid test.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Senin (30/3) mengatakan ada sekitar 300 orang terdeteksi positif virus Corona setelah hasil rapid test atau tes cepat yang digelar sejumlah daerah di Jawa Barat, pada akhir pekan lalu.  Fam

133 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hewan Pintar Anjing Herder Bisa Dilatih Mendeteksi Corona Pada Manusia

Rab Apr 1 , 2020
Jakarta, Radarbuana.com – Kemampuan  hewan pintar seperti Anjing untuk mendeteksi mendeteksi Covid-19 pada tubuh manusia bisa manfaatkan. Ahli kesehatan hewan Tri Satya Putri Naipospos menyatakan anjing memiliki potensi untuk mendeteksi Covid-19 pada tubuh manusia. Anjing bisa membuktikan corona ada pada tubuh manusia dengan cara mengendus. Menurutnya kemampuan anjing mengendus corona pada tubuh manusia, […]

Sponsor