Peduli Nasib Driver Ojol, Polres Jakarta Barat Adakan Program Penyediaan Makanan Gratis Untuk Ojol

Jakarta,Radarbuana.com- Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Pemprov DKI Jakarta resmi diberlakukannya mulai hari ini,  Jumat (10/4/2020).

Kebijakan ini dimaksudkan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona (covid-19). Pasalnya diketahui Ibukota masuk zona merah penularan virus berbahaya itu.

Seiring dengan kebijakan tersebut, terjadi pembatasan angkutan umum diatur sesuai dengan regulasi yang ada. Untuk Ojek Online (Ojol) sementara waktu tak bisa mengangkut penumpang. Ini jelas mengurangi pendapatan ekonomi mereka.

Menyikapi hal itu, Polres Jakarta Barat mengadakan program bantuan penyediaan makanan gratis untuk para pengendara ojek online (Ojol). Karena  jelas bantuan makanan gratis ini sangat membantu. Program ini dilaksanakan dengan menyediakan makan dan minum gratis di sebuah warteg yang berada di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat, dilaksanakan pada Jumat (10/4/2020).

Namun dalam pemberian makan gratis ojol ini tetap dengan  memperhatikan pshisical distancing. Dimana setiap ojol  yang dapat  makanan dari warteg tersebut  langsung membawa pulang.

Para pengemudi ojol pun  merasa sangat terbantukan dengan adanya program makan gratis. Ridwan seorang pengemudi ojol yang melintas di wilayah tersebut mengaku, program makan gratis ini benar-benar sangat membantu dan meringankan dirinya.

“Sekarang sehari omset benar-benar tipis. Biasanya bisa 100 sampai 150 ribu seharian, sekarang 25 ribu aja susah banget. Ada makan dan minum gratis kayak gini dan dibawa pulang benar-benar ngebantu banget. Uang hasil ngojek bisa bawa pulang utuh untuk keluarga di rumah, jadi uang kita nggak kepakai buat makan di jalan,” ungkap Ridwan bersyukur.

Hal senada juga dikatakan Mega, pekerja harian goclean. Menurutnya mendapat makanan dan minuman gratis seperti hari jumat ini, berkah sekali untuk dirinya dan ojol lainnya. Dan sangat penting dan bermanfaat besar.

“Ada makan gratis kayak gini bersyukur banget. Jadi bisa hemat, karena belom dapat orderan juga seharian. Kita berharap selama ada corona ini, kalau bisa setiap hari ada program pemberian makan gratis seperti ini,” tutur Mega.

Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Audie S.Latuheru yang berada di lokasi pemberian makanan gratis mengatakan, adanya solidaritas dan kepedulian seperti ini sangat baik dan positif untuk meringankan beban pengemudi ojol, yang memang mengalami pengurangan pendapatan selama adanya wabah corona dan berlakunya PSBB. Namun Kapolres mengingatkan menjaga jarak juga tetap harus diperhatikan.

“Program semacam ini (pemberian makanan gratis) sangat baik untuk masyarakat luas, terutama pengemudi ojol dan juga pengemudi lainnya. Kami senang bisa meringankan teman-teman ojol dan lainnya dengan adanya program makan gratis ini. Makanan dibawa pulang langsung agar tidak ada kerumunan,” jelas Kombes Pol Audie.

Dalam kesempatan itu Kombes Pol Audie juga berpesan kepada seluruh ojol, agar selalu kompak dan mengikuti aturan pemerintah dalam menghadapi situasi corona saat ini.

“Ojol semua saya minta untuk tetap kompak, masyarakat juga kompak, sama-sama kita mengikuti anjuran pemerintah. Sehingga kita bisa bersama-sama memutus mata rantai virus corona dengan cepat,” pesan Kapolres.

Diharapkan program makan gratis yang diinisisasi oleh Polres Metro Jakarta Barat dapat dilaksanakan terus menerus. Serta diikuti wilayah lainnya, yang juga bisa membantu para pengemudi ojol. HS

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Tiga Pilar Desa Minasa Baji Lakukan Isolasi Mandiri

Jum Apr 10 , 2020
Maros – Radarbuana.com – Tiga pilar Desa Minasa Baji, Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros yang diantaranya, Kades, Babinsa dan Babinkamtibmas telah berkolaborasi melakukan Isolasi Mandiri di beberapa akses jalan menuju keluar masuk di desa itu. Pasalnya, penyebaran Covid-19 saat ini semakin mewabah, warga melakukan menutup beberapa akses Jalan di Desa Minasa […]

Sponsor