DKI JakartaSosial

Dihari Keempat PSBB, Sudinsos Jakarta Timur Kembali Salurkan Bantuan di 5 Kelurahan

×

Dihari Keempat PSBB, Sudinsos Jakarta Timur Kembali Salurkan Bantuan di 5 Kelurahan

Sebarkan artikel ini
Kepala Sudin Sosial Jakarta Timur, Purwono

Jakarta, Radarbuana.com – Sudin Sosial Jakarta Timur kembali melanjutkan pendistribusian bantuan sosial selama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Di hari keempat ini, Sudin Sosial Jaktim menyalurkan bantuan di 5 kelurahan, yakni Rawamangun, Cakung Barat, Pulo Gebang, Penggilingan dan Klender.

Kepala Sudin Sosial Jakarta Timur, Purwono menerangkan, bantuan logistik PSBB akan dibagikan kepada 65 kelurahan di wilayah Jakarta Timur.

“Semuanya direncanakan ada penyaluran, walau tidak semua RW. Ada RW yang mengusulkan tidak berkenan terima bantuan karena warganya merasa cukup atau mampu,” terangnya.

Pendistribusian bantuan, sebut Purwono sudah dilakukan sejak 10 April lalu. Bantuan sosial yang didistribusikan tersebut diberikan melalui RW setempat yang akan menghantarkannya ke rumah rumah warga. Sehingga warga tidak perlu berkumpul untuk mengambil bantuan, agar meminimalisir potensi penularan Covid-19.

“Pendistribusian dilakukan kepada RW setempat, kemudian pihak RW yang mengantarkan langsung kepada warga. Di Jakarta Timur, wilayah yang sudah selesai dibagikan yaitu Kelurahan Jatinegara dan Kelurahan Cililitan,” jelasnya.

Adapun bantuan yang diberikan berupa paket sembako, yang terdiri dari beras 5 kg, minyak goreng 1 kg, sarden 2 kaleng, biskuit 2 kaleng, masker kain 2 lembar, dan sabun mandi 2 buah. HS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *