DaerahSulawesi Selatan

Camat Turikale Bersama Jajaran Aktif Pantau Kondisi Warganya Yang Positif Covid-19

×

Camat Turikale Bersama Jajaran Aktif Pantau Kondisi Warganya Yang Positif Covid-19

Sebarkan artikel ini
Camat Turikale, Kabupaten Maros, Andi Zulkifli Riswan Akbar semakin intes melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayahnya,

Maros, Radarbuana.com – Pasca ditetapkan beberapa warga yang dinyatakan positif terjangkit virus corona beberapa hari lalu. Camat Turikale, Kabupaten Maros, Andi Zulkifli Riswan Akbar semakin intes melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayahnya, dengan melibatkan semua unsur.

Keterpaduan semua unsur dalam penanganan pencegahan penyebaran virus corona di jantung Kota Kabupaten Maros, suatu bukti keseriusan pemerintah Kecamatan Turikale bersama jajarannya.

Camat Turikale Andi Zulkifli Riswan Akbar kepada radarbuana.com, Selasa (14/04/2020) menjelaskan, penanganan covid-19 di wilayahnya sangat massif sampai kebawah.

“Dengan melibatkan pihak Kelurahan bersama para jajaran dan organisasi kepemudaan, di Kecamatan kami sudah bentuk tim Gugus percepatan penanganan Covid-19,” ujarnya.

Dikatakan Andi Zulkifli, langkah konkrit adalah dengan melakukan penyemprotan di semua titik, yang dianggap rawan penyebaran virus oleh tim gugus Kecamatan bersama tim Kelurahan. Selain itu kami juga bersama tim medis aktif memantau warga, terutama yang punya riwayat perjalanan umroh.

“Kami terpadu dengan forkopimcam dan pihak puskesmas, terus bergerak siang malam. Terutama dengan kegiatan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker rutin kami lakukan, hususnya kepada empat warga kami yang sudah dinyatakan positif terjangkit virus corona. Saya juga bersama tim, lebih fokus ke wilayah itu,” ungkap Andi Zulkifli.

Ditambahkan Andi Zulkifli, kompleks perumahan Palu Cipta dan Nusa Idaman Kelurahan Ada Tongeng sejak adanya warga dinyatakan terinfeksi itu. Kami sudah lakukan isolasi mandiri, dengan mendirikan posko di pintu masuk perumahan sebagai langkah antisipasi sebagai daerah zona merah, penyebaran Covid-19.

“Selain di dua kompleks perumahan itu, kami juga sudah instruksikan perumahan lain untuk melakukan isolasi mandiri (Lockdown), dan itu sudah dilakukan semua. Kami juga sangat berterima kasih kepada semua warga, terutama kepada para pemuda dengan sukarela menjaga portal di wilayahnya masing-masing tanpa pamrih,” paparnya.

Dikatakan Zulkifli juga terkait penanganan warga yang positif itu, pihak tim gugus percepatan sudah memberikan bantuan sembako kepada mereka, selama isolasi mandiri. Namun, ada beberapa kebutuhan mereka tidak ada di item bantuan itu, seperti sabun mandi, sabun cuci, pasta gigi dan tabung gas untuk memasak. Itu semua kebutuhan mereka selama isolasi, dan tidak diizinkan mereka keluar rumah.

“Semua kekurangan itu saya bersama lurahnya menanggulangi kekurangan itu. Oleh karena itu, saya aktif berkomunikasi dengan mereka setiap saat. Syukur warga kami ini sangat koperatif, patuh dengan anjuran tim medis dan pemerintah,” terangnya.

” Semoga mereka cepat diberikan kesembuhan sehat kembali seperti semula,” harap Camat Andi Zulkifli. Herman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *