Agar Tepat Sasaran, Pemkot Bogor Melalui Dinsos Lakukan Pendataan Kepada Warga

Bogor, Radarbuana.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Sosial (Dinsos) intensif melakukan pendataan terkait bantuan sosial yang akan diberikan kepada warga terdampak Covid-19. Hal ini agar penerima bantuan tepat sasaran dan tidak menerima ganda.

Kepala Dinsos Kota Bogor, Anggraeny Iswara menerangkan, ada 2 data penerima bantuan sosial, yakni dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan Non DTKS.

DTKS artinya data kemiskinan yang ada di Kota Bogor yang memang sudah ada di dalam sistem Kementerian Sosial (Kemensos) dengan jumlah KK miskin 71.111 KK yang dibantu dari APBN melalui Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau sembako.

“DTKS ini diintervensi dari APBN dengan program PKH dan program sembako, tapi tidak semua yang dibantu karena anggaran APBN terbatas. Jadi yang dibantu ada 35.923 KK untuk sembakonya dan PKH ada 29.466 KK,” kata Anggraeny, Kamis (16/4/2020). HS

335 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Warga Kategori ODP dan PDP Kecamatan Cenrana Kab. Maros Terima Bantuan

Kam Apr 16 , 2020
Maros, Radarbuana.com– Upaya pemerintah untuk memberikan perhatian khusus kepada warga yang terisolasi mandiri di rumahnya, setelah ditetapkan oleh tim medis sebagai Orang Dalam Pengawasan (ODP) maupun yang sudah masuk Pasien Dalam Perawatan (PDP). Sebagai wujud perhatian Pemerintah Kabupaten sampai ke tingkat bawah, melalui Tim Gugus Covid-19 menyalurkan bantuan kebutuhan hidup […]

Sponsor