Rupiah Patut Diancungi Dua Jempol

Jakarta, Radarbuana.com – Meski kondisi pergerakan perekenomian nyaris terhenti akibat pandemi wabah virus corona nilai tukar rupiah patut mendapat apresiasi dua acungan jempol. Sebabnya  karena kinerjanya yang tangguh untuk bertahan dan melumpuhkan dolar AS dan mata uang global lainnya sekaligus.

Meski saat ini dolar AS tampil perkasa di hadapan mayoritas mata uang, rupiah tetap lebih unggul dengan apresiasi hingga 0,42% ke level Rp15.565 per dolar AS.

Dilansir dari Warta Ekonomi (Haluan Media Group), Kamis (16/4/2020), bahkan beberapa waktu sebelumnya, rupiah mendorong mata uang Paman Sam itu hingga ke level terdalam di angka Rp15.550. Apresiasi rupiah di penghujung perdagangan spot hari ini, Rabu (15/04/2020) setara dengan apresiasi 3,77% dalam sepekan terakhir.

Asal tahu saja, setidaknya ada tiga mata uang global lainnya yang ikut lumpuh bersama dolar AS. Ketiga mata uang itu ialah dolar Australia (2,15%), poundsterling (1,33%), dan euro (0,90%).

Masih dengan kinerja yang positif, rupiah kembali menjadi mata uang numero uno di Asia. Rupiah unggul jauh terhadap won (1,24%), dolar Singapura (1,14%), ringgit (0,75%), yuan (0,72%), yen (0,63%), dolar Hong Kong (0,45%), dolar Taiwan (0,35%), dan baht (0,29%).*/IG

200 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Presiden Jokowi Minta Kapolri Idham Azis Awasi Bansos Corona Jakarta

Ming Apr 19 , 2020
Jakarta, Radarbuana.com – Untuk mengawal bantuan sosial di tengah Corona di DKI Jakarta, Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) meminta bantuan Kapolri Jenderal Idham Azis. Presiden Jokowi meminta Kapolri Jenderal pol Idham Azis untuk memastikan program pembagian bantuan sosial kepada warga di Jakarta yang terdampak Virus Corona covid-19. Dan Presiden ingin memastikan warga yang tak memiliki KTP DKI Jakarta juga mendapatkan bantuan sosial. Demikian disampaikan Jokowi dalam rapat terbatas, pekan lalu. Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Doni Monardo mengutarakan  Presiden sudah mendapatkan […]

Sponsor