Ketua Tim PKK Desa Rompegading Kecamatan Cenrana Bagi Masker Ke Warga

Maros, Radarbuana.com – Gerakan pencegahan penyebaran virus corona di wilayah Desa Rompegading dilakukan semua elemen,  termasuk para kader PKK, dan Karang Taruna melakukan pembagian masker kepada warga.

Ketua PKK, Nuraeni S.Pdi menjelaskan, kegiatan pembagian masker ini kader PKK bekerja sama dengan Karang Taruna desa disalurkan untuk warganya ada sekitar 1.000 pcs, bersumber dari beberapa pemerhati dari berbagai pihak, termasuk pengadaan dari desa sendiri.

Dijelaskan Nureni, kegiatan pembagian masker ini dirangkaikan sosialisasi  dan himbauan pemerintah, yaitu tetap jaga kesehatan, biasakan cuci tangan pakai sabun, dan kalau keluar rumah harus pake masker.

“Kami merasa terpanggil ikut ambil bagian dalam upaya pencegahan penyebaran covid 19 yang sedang mewabah ini. Kita sebagai kader tidak tinggal berpangku tangan melihat situasi darurat ini,” ungkapnya.

Sebagai ketua PKK, lanjut Nureni, punya rasa tanggung yang besar terhadap kesehatan warga. Apa lagi kondisi pandemi corona saat ini. Menurutnya bersama anak Karang Taruna, terus melakukan edukasi kepada warga, agar tetap waspada, dan ikuti himbauan pemerintah,

“Kami bersama pemerintah desa bersama jajarannya tetap bersinergi melakukan aksi kemanusian, terus memantau dan mengedukasi warga, terkait dengan betapa bahayanya virus ini. Ini kami akan tetap turun berada ditengah masyarakat sampai kondisi kembali normal seperti semula,”  papar Ketua PKK Desa Rompegading, Nureni. Herman.

172 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Polda Metro Jaya Membentuk Tim Satgas Preman dan Begal

Rab Apr 22 , 2020
Jakarta, Radarbuana.com-  Polda Metro Jaya membentuk Tim Satgas Preman dan Begal, untuk mengantisipasi kejahatan di tengah situasi pandemi Virus Corona (Covid-19), Tim Satgas Khusus tersebut nantinya akan melakukan giat patroli ke wilayah-wilayah yang telah dipetakan sebagai titik rawan kejahatan. “Pembentukan Satgas Begal dan Preman betul Polda Metro Jaya sudah melakukan. […]

Sponsor