Luhut Punya Alasan Tak Stop Operasi KRL Masa PSBB:  Penumpang KRL Pekerja Bersihkan Rumah Sakit Dan Operator Kesehatan

Jakarta, Radarbuana.com –  Punya alasan bagi Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan alasannya tidak sepakat untuk memberhentikan operasi KRL selama masa pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar  (PSBB) guna mencegah penyebaran virus Corona alias COVID-19.

Ia menegaskan alasan tersebut juga berdasarkan kepada studi di Kementerian Perhubungan. “Soal KRL Bogor-Jakarta ada studi ternyata banyak penumpang itu adalah pekerja yang bersihkan rumah sakit dan operator kesehatan. Kalau dia enggak bisa diangkut dan ada yang sakit siapa yang bersihkan dan merawat di rumah sakit?” beber Luhut dalam rapat bersama dengan Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat, Selasa, 21 April 2020.

Plt Kemenhub ini pun memastikan kebijakan yang ia ambil itu sudah berdasarkan perhitungan risiko dan untung rugi. Ketimbang menyetop operasional KRL, Luhut telah meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menindak tegas kantor yang masih buka pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar.

“Jadi saya bilang sama Pak Anies agar Pak Anies perbaiki di hulu. Jadi kantor yang masih buka suruh tutup. Nah Pak Anies bilang ke saya bahwa akan patroli dan kasih pinalti Rp 100 juta kalau masih buka,” ujar Luhut.

Menurut Luhut, saat ini pemerintah telah menggandeng Polisi, TNI, hingga Satpol PP untuk memeriksa para penumpang yang mau naik KRL. Selain diperiksa suhunya, mereka juga akan ditanyai tujuannya ke mana. Dengan begitu, ia merasa semakin hari keamanan di KRL terus meningkat. “Laporan KRL tadi pagi saya rasa sudah jauh lebih bagus, jaga jarak sudah dipenuhi dan isi tujuan pergi.”

Keputusan pemerintah tetap mengoperasikan KRL dipertanyakan salah satunya oleh anggota DPR dari Fraksi PDIP Lasarus. ia mengatakan operasi KRL harus diawasi ketat agar tidak menjadi media penularan Corona. “Sejauh mana pemerintah bisa memperkuat pengawasan? Kita kan sepakat agar Covid ini segera diselesaikan,” ujarnya. IG

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

LG Velvet Smartphone 5G Mengusung Setup Tiga Kamera Belakang

Kam Apr 23 , 2020
Radarbuana.com – Meski belum populer dibanding produk lain. Bukan menjadi hambatan smartphone LG  untuk terus berinovasi mengembangkan performa produknya. Hingga saat ini LG masih terus berusaha untuk menghadirkan smartphone baru yang inovatif dengan kualitas yang bagus. Teranyar LG telah resmi memperkenalkan smartphone mid-range barunya, dengan  nama LG Velvet.  Model smartphone […]

Sponsor