Jumat 24 April 2020 Awal Ramadhan 1441 H

Jakarta, Radarbuana.com  – Pemerintah RI menetapkan 1 Ramadhan 1441 Hijriah sebagai penanda dimulainya ibadah bulan puasa 2020 jatuh pada Jumat (24/4/2020).  Setelah dilakukan sidang isbat yang dilakukan Kementerian Agama (Kemenag) pada Kamis (23/4/2020) sore. Rapat penetapan awal Ramadhan ini dipimpin langsung oleh Menteri Agama Fachrul Razi.

Dijelaskan  Fachrul Razi, sidang isbat menyepakati 1 Ramadhan 1441 H berdasarkan perhitungan hisab dan pemantauan hilal yang dilaksanakan oleh petugas Kanwil Kemenag provinsi bekerja sama dengan ormas Islam, BMKG, dan Mahkamah Agung.

“Kami dengan suara bulat menetapkan bahwa awal Ramadhan 1441 Hijriah jatuh pada esok hari, bertepatan dengan hari Jumat, 24 April 2020 Masehi,” kata  Menag Fachrul Razi yang memimpin sidang isbat yang disiarkan secara live streaming melalui website dan media sosial Kemenag.

Secara khusus, Fachrul menjelaskan bahwa pemantauan hilal dilakukan di 82 titik di sejumlah wilayah Tanah Air. He

918 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Empat Penumpang Batal Diberangkatkan Maskapai Batik Air Rute Makassar- Kendari Melapor ke Polisi

Jum Apr 24 , 2020
Maros, Radarbuana.com – Komplain penumpang Batik air rute Makassar- Kendari (Sultra) berbuntut panjang. Kejadian itu terjadi pada Rabu (22/4/20), seperti yang dilansir Radarbuana.com kemarin, dimana penumpang yang sejatinya menggunakan jasa penerbangan maskapai Batik Air tujuan Kendari, namun keempat  penumpang  sebelaum berangkat, terjadi masalah soal barang bawaannya. Penumpang di Bandara Internasional […]

Sponsor