Pemeliharaan Jalan Pesantren di Desa Ciborelang Mendapat Ancungan Jempol Dari Para Santri dan Santriwati

Majalengka, Radarbuana.com – Manakala hujan melanda, makak genangan air pun akan meluap di permukaan pekarangan area pesantren di Desa Ciborelang, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka.

Sehinggga sudah tak ayal lagi. Becekpun terasakan oleh para santri dan santriwati yang berlalu lalang, itu yang banyak di keluhkan semua santri yang tinggal di pondok. Akan tetapi kini keluhan itu sirna seketika, semenjak pekarangan dan sepanjang jalan pesantren terpasangkan aspal.

Kegiatan itu terealisasi pada Senin (20/4/2020) dan selesai Rabu (22/4/2020), dengan hasil yang memuaskan. Karena aspal yang terpasang masuk katagori aspal golongan 1 atau golongan super.

Budi selaku pengawas di lapangan membenarkan, kalau pekerjaan itu memang bagus dan ketebalan aspalnya juga sudah sesuai dengan RAB.

“Memang seharusnya kegiatan proyek ini harus dikerjakan dengan baik dan benar. Apalagi, jalan di pesantren ini, kendatinya banyak di kunjungi dari luar daerah karena santri dan santriwati kebanyakan dari jawa dan jakarta,” ucapnya.

Sementara di tempat terpisah, Direktur CV. Jaya Prakoso yang mendapat SPK (surat perintah kerja) yang kebetulan namanya Budi juga mengatakan, pemerintah sudah jelas mewanti-wanti kepada semua pengusaha agar di semua kegiatan proyek harus sesuai spek.

“Jika ada kerjaan yang asal asalan akan ada tindakan hukum, jadi saya selaku pengusaha akan bekerja semaksimal mungkin,” pungkasnya, ketika diwawancarai oleh wartawan Radarbuana.com di kantornya.

H Holid selaku sesepuh di pesantren mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah Desa yang sudah memperhatikan pesantrennya.

“Saya sangat terima kasih kepada pemerintah yang sudah mengajukan dan mengawal,agar mengalokasikan dana pemerintah Kabupaten untuk jalan pesantren ini,” ujarnya. Enju Juarsa

710 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Diperlukan Langkah Khusus dan Konkret Untuk Menjaga Perempuan Dalam Perang Melawan Pandemi Covid-19

Jum Apr 24 , 2020
Jakarta, Radarbuana.com –  Krisis selalu memperburuk ketimpangan gender. Mengutip ucapan Penasihat Risiko Bidang Kemanusiaan dan Bencana UN Women Asia dan Pasifik, Maria Holtsberg tersebut, maka diperlukan langkah-langkah khusus dan konkret untuk menjaga perempuan dalam perang melawan pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini. Demikian disampaikan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan […]

Sponsor