Operasi Ketupat 2020, Polres Maros Dirikan 5 Posko

Maros- Radarbuana.com– Ada yang berbeda dengan pelaksanaan Operasi Ketupat tahun 2020 ini. Dimana sebelum-sebelumnya Operasi Ketupat  biasanya digelar 10 hari sebelum perayaan Idul Fitri. Namun terkhusus tahun ini digelar sejak awal ramadhan.

Mulai tanggal 24 April 2020 Operasi Pengamanan lebaran dengan Sandi Operasi  Ketupat 2020 tersebut resmi digelar selama 37 hari ke depan, sejak taggal 24 April hingga 31 Mei 2020.

Operasi kepolisian terpusat dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1441 Hijriah guna mencegah penyebaran wabah Covid 19, dan mendukung kebijakan pemerintah terkait pelarangan mudik bersifat terbuka, dalam jenis operasi pemeliharaan keamanan dilaksanakan dengan memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat dapat merayakan idul fitri dengan rasa aman dan nyaman.

Demi memberikan pelayanan yang maksimal, Polres Maros melibatkan 64 personil pengamanan dengan mendirikan 5 Posko pengamanan yang didirikan di sepanjang jalan Trans Sulawesi.

Kasubbag Humas Polres Maros, AKP Ribi mengatakan, sebanyak 64 personil kami libatkan pengamanan dalam operasi ketupat ini. Serta menidirikan 5 Posko Pengamanan yang di tempatkan di sepanjang jalan Trans Sulawesi.

“Rencananya Operasi Ketupat 2020 ini digelar selama 37 hari ke depan sejak tanggal 24 April hingga 31 Mei 2020. Operasi ini bertujuan untuk memberikan jaminan rasa aman kepada Masyarakat utamanya dalam rangka perayaan Idul ftri 1441 Hijriah serta mendukung kebijakan pemerintah dalam penanganan Wabah Virus Covid 19 terkait pelarangan Mudik tahun ini,” jelasnya.

Polres Maros terus mengimbau masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah, tentang pelarangan Mudik, dan fokus beribadah di bulan Ramadhan ini, seraya berdoa agar wabah ini cepat berlalu. Herman.

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bermaksud Menagih Hutang, Berakhir Kematian

Sab Apr 25 , 2020
Maros, Radarbuana.com  – Insiden berdarah diawal bulan suci ramadhan, terjadi di Dusun Samanggi Desa Samangki Kecamatan Simbang  Kabupaten Maros, Jumat (24/4/2020) sekitar pukul 22.30 Wita. Keributan terjadi di rumah Muhlis (51) Darwis alias Coang,(34). Kapolsek Bantimurung AKP.Andi Husain.SH membenarkan kejadian tersebut. Menurut Kapolsek, dari keterangan pelaku,  kejadian tersebut berawal saat […]

Sponsor