Mulai Hari Ini, Senin 27 April Stasiun MRT Senayan dan Benhil Ditutup Sementara Hingga 22 Mei

Jakarta, Radarbuana.com –  Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Jakarta diperpanjang Pemerintah Provinsi DKI Jakarta selama 28 hari ke depan hingga 22 Mei 2020.  Maka selama penerapan PSBB, seluruh aktivitas masyarakat akan dibatasi dengan tujuan memutus rantai penularan Covid-19.

Menyikapi hal itu  PT Moda Raya Transportasi (MRT) menutup sementara Stasiun Bendungan Hilir dan Senayan mulai Senin (27/4/2020) ini.

Dengan demikian, sudah 7 stasiun MRT yang tidak dioperasikan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di ibu kota.

Sebelumnya berapa waktu lalu, sudah lima stasiun yang ditutup, yakni Stasiun ASEAN, Blok A, Haji Nawi, Istora Mandiri, dan Setiabudi Astra.

Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Muhammad Effendi mengatakan, penutupan stasiun dilakukan untuk mendukung penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di DKI Jakarta.

Dan selama penutupan tersebut, kereta MRT tidak akan berhenti di stasiun tersebut dan hanya ada enam stasiun yang tetap beroperasi.

“Kereta hanya akan berhenti di Stasiun Lebak Bulus Grab, Fatmawati, Cipete Raya, Blok M BCA, Dukuh Atas BNI, dan Bundaran HI,” terang Effendi dalam keterangan tertulis.

Dikatakan Effendi, masyarakat dapat melanjutkan perjalanan dari stasiun yang masih beroperasi menggunakan bus pengumpan Transjakarta untuk menjangkau stasiun yang tutup.

Selain itu aturan tersebut juga masih membatasi jam operasional pukul 06.00 WIB sampai 18.00 WIB saja dan jarak antar kereta (headway) 30 menit.

Jumlah penumpang juga dibatasi maksimal 60 orang per kereta dan diwajibkan menggunakan masker serta menjaga jarak fisik atau physical distancing.

“Mari bersama-sama cegah penyebaran virus corona dengan terus menjaga kesehatan, kebersihan diri (personal hygiene). Dan membatasi bepergian hanya untuk kebutuhan mendesak,” ujar Efendi mengingatkan. Holly

452 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Angkutan Umum 'Bandel' Bawa Pemudik Masih Ditemukan Polisi

Sen Apr 27 , 2020
Jakarta, Radarbuana.com – Masih ada saja yang membanadel ditengah pelarangan mudik saat pandemi corona (Covid-19). Pasalnya Polisi masih menemukan angkutan umum yang membandel dengan membawa pemudik dari Jakarta menuju luar Jakarta. Mendapati hal itu polisi langsung memintanya untuk memutar balikkan kendaraan-kendaraan umum tersebut saat mereka melintasi pos pantau. “Kendaraan umum […]

Sponsor