Mabes Polri Lakukan Mutasi 9 Kapolda dan Promosi Pati

Jakarta, Radarbuana.com – Berdasarkan Surat Telegram Nomor: ST/1377/V/KEP./2020 dan surat telegram yang lain, bernomor ST/1378/V/KEP./2020, yang terbit pada Jumat (1/5/2020). Ditandatangani atas nama Kapolri, oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, menyebutkan adanya mutasi dan promosi sejumlah pejabat tinggi (pati), yakni adana mutasi dan promosi 9 Kapolda.

Dalam surat tersebut tertuang jabatan Kapolda Jawa Tengah (Jateng) akan ditinggalkan Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel. Irjen Pol Rycho dipromosikan pada job bintang tiga yaitu Kabaintelkam Polri, menggantikan Komjen Agung Budi Maryoto yang ditunjuk sebagai Irwasum Polri.

Jabatan Kapolda Jateng akan diisi oleh Brigjen Pol Ahmad Lutfhi yang saat ini menjabat sebagai Wakapolda Jateng. Tekait jabatan Irwasum, Komjen Pol Moechgiyarto dimutasi menjadi Anjak Utama Baharkam Polri.

Lalu jabatan Kapolda Jawa Timur (Jatim) akan ditinggalkan Irjen Pol Luki Hermawan. Irjen Pol Luki dimutasi menjadi Wakalemdiklat Polri, menggantikan Irjen Boy Rafli Amar yang mendapat promosi job bintang tiga menjadi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT).

Jabatan Kapolda Jatim akan diisi oleh Irjen Pol Fadil Imran yang saat ini menjabat sebagai Staf Ahli Kapolri bidang Sosial Budaya. Terkait jabatan Kepala BNPT, Komjen Pol Suhardi Alius dimutasi sebagai Anjak Utama Bareskrim Polri.

Sementara itu jabatan Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) akan ditinggalkan Irjen Pol Priyo Widyanto. Irjen Pol Priyo ditunjuk menggantikan jabatan Staf Ahli Kapolri bidang Sosial Budaya. Jabatan Kapolda Sumsel akan ditempati Irjen Pol Eko Indra Heri, yang saat ini menjabat sebagai Asisten Kapolri bidang SDM (As SDM).

Selanjutnya jabatan Kapolda Banten akan ditinggalkan Irjen Agung Sabar Santoso, yang dimutasi sebagai Anjak Utama Baharkam Polri. Posisi Kapolda Banten akan diisi Irjen Fiandar, yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Akademi Kepolisian (Akpol).

Jabatan Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) akan ditinggalkan Irjen Ilham Salahudin, yang dimutasi menjadi Anjak Utama Itwasum Polri. Jabatan Kapolda Kalteng akan diisi oleh Brigjen Dedi Prssetyo, yang kini menjabat sebagai Karo Binkar SSDM Polri.

Jabatan Kapolda Bengkulu juga akan ditinggalkan Irjen Pol Supratman, yang dimutasi sebagai Anjak Utama Sespim Lemdiklat Polri. Jabatan Kapolda Bengkulu akan diisi oleh Brigjen Pol Teguh Sarwono yang saat ini menjabat sebagai Wakapolda Bengkulu.

Jabatan Kapolda Kepulauan Riau (Kepri) juga akan ditinggalkan Irjen Pol Andap Budhi Revandoko. Irjen Pol Andap dimutasi untuk penugasan pada Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Jabatan Kapolda Kepri akan diisi oleh Irjen Pol Aris Budiman, yang saat ini menjabat sebagai Ketua STIK Lemdiklat Polri.

Jabatan Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) juga akan ditinggalkan Irjen Pol Yazis Fanani. Irjen Pol Yazis dimutasi untuk menggantikan Irjen Pol Aris Budiman sebagai Ketua STIK Lemdiklat Polri. Jabatan Kapolda Kalsel akan diisi oleh Irjen Pol Nico Afinta, yang saat ini menjabat sebagai Staf Ahli Kapolri bidang Sosial Politik.

Terakhir, jabatan Kapolda NTB akan ditinggalkan Irjen Pol Tomsi Tohir, yang ditunjuk menggantikan Irjen Pol Nico Afinta sebagai Staf Ahli Kapolri bidang Sosial Politik. Jabatan Kapolda NTB akan diisi oleh Irjen Mohammad Iqbal yang saat ini menjabat sebagai Kadiv Humas Polri. IG

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Atas Kerjasama CSR Pertamina Dalam Pencegahan Covid-19, Pemkot Jakut Berikan Penghargaan

Jum Mei 1 , 2020
Jakarta, Radarbuana.com – Bentuk apresiasi atas kerjasamanya melakukan upaya pencegahan dan penanganan COVID-19 di wilayah Jakarta Utara. Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko dan Gugus Tugas Covid-19 memberikan penghargaan kepada CSR PT Pertamina. Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menyerahkan piagam penghargaan kepada […]

Sponsor