Ketua Tim Penggerak PKK Kab.Maros Serahkan Bantuan Sembako ke 14 Kecamatan.

Maros, Radarbuana.com – Sebanyak 600 paket sembako diserahkan oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Maros Hj.Suraida Hatta, ke Ketua TP -PKK di 14 kecamatan, di aula kantor PKK Kabupaten, Kamis (7/5/2020).

Selanjutnya Ketua PKK Kecamatan akan menyalurkan ke masing- masing PKK desa dan kelurahan.

Bantuan paket sembako ini berasal dari Ketua TP- PKK Provinsi Sulawesi Selatan, untuk disalurkan di Kabupaten Maros, melalui TP- PKK. Diperuntukkan untuk warga yang terdampak covid- 19 di daerah ini, yang belum tersentuh bantuan sama sekali. Bantuan pangan ini masing paket berisi 10 kg beras, telur, minyak dan ikan kaleng.

Ketua tim Penggerak PKK kabupaten Maros Hj.Suraida Hatta menjelaskan, bantuan paket sembako ini diperuntukkan bagi warga yang terdampak pandemi covid 19.

“Ini sebagai wujud kepedulian kita sebagai kader PKK. Dalam situasi darurat seperti ini, kita harus tampil bersama pemerintah menangani bencana ini,” ujarnya.

Suraida juga berharap kepada semua kader sampai ketingkat desa dan kelurahan, supaya tetap bersinergi dengan semua unsur.

“Kita sebagai kader PKK , jangan tinggal diam ditengah pandemi Corona ini. Kita harus tempil sebagai garda terdepan, membantu pemerintah, bukan lagi waktunya kita didapur, tapi harus ada ditengah masyarakat memberikan edukasi, tentang protokol kesehatan,” ungkapnya.

Menurut Suraida, selain penyaluran bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana, pihaknya juga terus melakukan edukasi kepada warga agar jangan panik. Tetap ikuti himbauan pemerintah, jaga pysical distancing dan sosial distancing, tetap di rumah dulu, dan kalau beraktivitas diluar rumah harus pake masker.

“Bantuan ini diprioritaskan warga yang tidak terdaftar dalam PKH dan DTKS. Tapi tetap harus diawasi penyalurannya, tidak double dengan paket bantuan provinsi yang pertama sebanyak 1300 paket tersebut.” jelas Ketua TP PKK Kabupaten Maros. Herman.

236 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hari Kedua PSBB, Waka Polres Majalengka Bersiaga di Pos Check Point dan Tindak Pengendara "Bandel"

Kam Mei 7 , 2020
Majalengka, Radarbuana.com –Pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, kini telah resmi dimulai. Dan hari ini adalah hari kedua, dimana para petugas gabungan dari TNI-Polri dan instansi terkait dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka telah bersiap siaga di Posko Check Point di setiap perbatasan. Dalam pelaksanaan pengecekan […]

Sponsor