Kades Minasa Baji Kecamatan Bantimurung Serahkan Dana BLT

Maros, Radarbuana.com– Sebanyak 105 KK terbagi dari 6 dusun  warga Desa Minasa Baji,  Kecamatan Bantimurung,  Kabupaten Maros menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT ) dari sumber Dana Desa yang dialokasikan sebesar 30 persen dari dana desa tahun 2020. Desa Minasa Baji Kecamatan Bantimurung ini merupakan zona merah penyebaran virus corona.

Kades  Minasa Baji, Umar Bakkara S.ip mengatakan, kami sangat mengapresiasi program pemerintah pusat, dengan diperbolehkannya menggunakan dana desa untuk warga yang terdampak akibat virus Corona ini.

“Sebelum kami melakukan pemberian BLT kepada warga, kami lakukan rapat kordinasi dulu bersama seluruh perangkat desa dan juga bhabinkamtibmas dan bhabinsa. Membicarakan secara tekhnis mekanisme penyaluran  sesuai Standar Operasi Prosedur (S.O.P.),” jelasnya Jumat (15/5/2020).

Disampaikan umar, kami harus selektif dalam mengambil kebijakan terkait penerima BLT. Karena tidak semua warga Desa Minasa Baji manjadi peserta penerima BLT. Olehkarenanya itu kami memberi wewenang penuh terhadap kepala dusun, agar dapat melakukan pendataan secara selektif dan obyektif kepada warganya masing masing di tiap dusunnya.

“Karena kepala dusun lah yang lebih tahu kondisi warganya. Dari hasil data itulah kami menginput dan menjadikan warga sebagai peserta  penerima BLT,” terang Kades.

Umar menambahkan penyerahan BLT ini kami harus transparan. Sbagai bukti  kami memajang nama-nama penerima BLT pada spanduk yang dipajang di depan kantor Desa Minasa Baji , sebagai bentuk  keterbukaan informasi  publik, guna mengantisipasi kekeliruan.

“Saya  berharap bagi warga penerima BLT agar dananya dipergunakan dengan baik. Dan bagi warga yang belum terdata sebagai peserta penerima BLT, mari kita saling memahami, agar kerukunan bermasyarakat tetap terjalin dengan baik, tanpa ada yang tercerai. Kami semua sudah bekerja secara maksimal untuk warga Desa Minasa Baji,” paparUmar, Kkades Minasa Baji.  Herman.

745 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

BNI Kanwil Jakarta Kota Salurkan Bantuan Paket Sembako dan APD Kepada Pemkot Jakbar

Jum Mei 15 , 2020
Jakarta, Radarbuana.com – BNI Kanwil Jakarta Kota telah menyalurkan bantuan berupa paket sembako, dan APD kepada pemerintah di Kota Administrasi Jakarta Barat. Bantuan yang disalurkan tersebut, Berupa 1.000 paket sembako, 2000 pcs masker, hand sanitizer dan 400 set pakaian hazmat. Nantinya, bantuan tersebut akan disalurkan kepada warga yang terdampak Covid-19 […]

Sponsor