EkbisNasional

Gencarkan Operasi Pasar Gula, Agar Daya Beli Masyarakat Tetap Terjaga

×

Gencarkan Operasi Pasar Gula, Agar Daya Beli Masyarakat Tetap Terjaga

Sebarkan artikel ini
Operasi pasar gula di Bogor, Jawa Barat, Mendag Agus ikut turun langsung

Jakarta, Radarbuana.com – Ingin memastikan harga gula di sana benar-benar telah sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET), Rp 12.500 per kg. Tak ingin stok gula di pasar itu berkurang, akan terus memasok gula 1 kg sebanyak 12 ton per hari, hingga menjelang lebaran nanti. Menteri Perdagangan Agus Suparmanto, di Bogor pada Minggu, 17 Mei 2020 ikut turun langsung melakukan Operasi Pasar.

“Melalui operasi pasar yang digelar bersama jajaran terkait, ingin memastikan harga gula di sana benar-benar telah sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET), Rp 12.500 per kg. Tak ingin stok gula di pasar itu berkurang, akan terus memasok gula 1 kg sebanyak 12 ton per hari, hingga menjelang lebaran nanti,” kata Mendag.

Agus juga terlihat turun langsung memimpin operasi pasar di Pasar Anyar, Kota Tangerang, Banten, sehari sebelumnya.

Ia mengutarakan di Pasar Baru Bogor memasok 12 ton gula per hari, di Tangerang akan mengguyur gula pasir kemasan 1 kg sebanyak 24 ton per hari hingga mendekati Idul Fitri.

Dengan menggandeng produsen gula PT Sungai Budi Group, Mendag Agus memastikan stok gula di kedua kota tersebut akan didistribusikan kepada para pedagang di pasar-pasar rakyat.

Diharapkan melalui operasi pasar yang dilakukan pemerintah, daya beli masyarakat akan tetap terjaga. Sehingga ekonomi bisa tetap berputar dan konsumsi rumah tangga tidak menjadi berkurang.

Diketahui hingga saat ini pemerintah masih terus berupaya memasok kebutuhan gula masyarakat, termasuk dengan cara melakukan importasi.

Tiga perusahaan BUMN, Perum Bulog, PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI), dan PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) dipastikan akan turut memasok komoditi ini dengan total volume 150 ribu ton.

Sebelumnya pemerintah juga telah menetapkan impor gula kristal mentah untuk diolah menjadi gula konsumsi sebanyak 521.052 ton. Ig

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *