Kapolsek Kebayoran Baru Pimpin Operasi Ketupat Jaya 2020 dan Pengamanan Ramadhan dan I’dul Fitri 1441 H

Jakarta, Radarbuana.com – Kapolsek Kebayoran Baru AKBP Jimmy Christian Samma memimpin langsung sebagai Kepala  Pengamanan Operasi Ketupat Jaya 2020 dan Pengamanan Ramadhan dan I’dul Fitri 1441 H Sabtu, (23/5/2020) di  PosPam Jl.Raya Barito Raya Jakarta Selatan.

AKBP Jimmy saat memberikan arahan kepada Jajaran personelnya menghimbau  untuk menindak tegas para pelanggar yang kedapatan tidak membawa surat kendaraan bermotor yang lengkap, dan juga tidak memakai alat keselamatan seperti helm. Serta  adanya kerumunan anak anak remaja/para bikers yang tidak menggunakan standard alat kesehatan. Seperti tidak memakai masker saat mereka berada di luar rumah.

Saat ditemui awak media ,Kapolsek Kebayoran Baru AKBP Jimmy mengatakan kegiatan Patroli dilakukan setiap hari baik pagi, siang. Khususnya di malam hari melakukan patroli sifatnya Cipta Kondisi.

“Tujuannya agar masyarakat patuh dengan kebijakan pemerintah tentang Social Distancing (Menjaga Jarak) dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kepada masyarakat ke berbagai area wilayah Kebayoran Baru Jakarta Selatan khususnya. Untuk mengurangi wabah Covid-19 semakin hari semakin meningkat. Jadi kami menghimbau dengan humanis secara maksimal,” ungkapnya.

Kapolsek menjelaskan dengan adanya Pospam Operasi Ketupat Jaya 2020 Himbauan, sesuai kebijakan dari Kapolri, Kapolda dan Kapolres bertujuan untuk mencegah masyarakat agar tidak Mudik. Mencegah cepat terjadinya penyebaran virus corona di masyarakat.

Dan diperpanjangnya PSBB sampai tanggal 4 juni 2020, harapnya bahwa negara tercinta ini sedang menghadapi wabah covid-19,  kepada masyarakat agar patuh atas anjuran pemerintah khususnya.

“Sampai saat ini belum ada obatnya secara konkrit untuk sembuh. Kunci keberhasilan kita adalah dengan menjaga jarak, menjaga kebersihan diri senderi untuk memutus mata rantai penyebaran virus itu sendiri,” ujarnya.

Dalam Operasi ketupat jaya 2020 Patroli keliing dipimpin langsung oleh Iptu Silalahi patko Polsek Kebayoran Baru serta awak media ikut dalam patrolii sekaligus memantau aktivitas warga masyarakat saat merayakan malam takbiran.

Sementara itu Iptu Silalahi, Patko Polsek Kebayoran Baru atau Tim Patroli malam ini, mengatakan situasi pengamanan di bulan Ramadhan 1441 H sampai menjelang H-1, khususnya wilayah Kebayoran Baru aman dan kondusif. Dan tidak ada yang menonjol, hampir tidak ada kriminalitas atau trek trekan motor di wilayahnya semenjak adanya Pos Pam Ketupat Jaya 2020.

“Dalam operasi dilakukan di jalan-jalan kawasan yang dianggap rawan akan tindakan kriminal atau tempat para bikers motor mangkal yang tersebar di wilayah kebayoran baru. Di antaranya Jl. Melawai raya, Jl.Raya Radio Dalam, Jl. H Nawi, kemudian ke kanan Jl. Raya Abdul Majid yang menembus ke Jl. Raya Pangeran Antasari,  merupakan wilayah konsentrasi para bikers melakukan trek trekan motor. Dan titik lokasi para Bikers Motor berkumpul sangatlah jarang,” terangnya.

Kemudian, sambung  Iptu Silalahi, melanjutkan kembali patroli memasuki jalan Raya Bulangan. Dan setelah usai berpatroli kemudian kembali ke Pos Pam di jl.Raya Barito Jakarta Selatan sambil menunggu perkembangan apabila ada kedapatan berkumpul. Dan adanya keramian para warga masyarakat yang mungkin akan membuat ketidaknyamanan warga atau masyarakat. “Pihak kepolisian akan melakukan patroli kembali” ujarnya. Dwland/Fam

537 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Cegah Arus Balik, Polri Berlakukan Penyekatan Jalur-Jalur Utama Menuju Jakarta dari Berbagai Daerah

Sen Mei 25 , 2020
Jakarta, Radarbuana.com– Pihak Kepolisian Republik Indonesia akan memberlakukan penyekatan jalur-jalur utama arus balik yang menuju ke wilayah Ibu Kota Jakarta dari berbagai daerah. Demikian dikatakan Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol. Argo Yuwono, Senin (25/5/2020), di Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta. Penyekatan itu dimaksudkan untuk mencegah arus balik  […]

Sponsor