UPTD Puskesmas Camba Kab.Maros Lakukan Rapid Tes Massal di Pasar Camba

Maros, Radarbuana.com-Untuk mendeteksi dini dan memutus mata rantai penyebaran covid-19, pihak Puskesmas Camba lakukan rapid tes  kepada pedagang dan pengunjung pasar tradisional Camba, Selasa (2/6/2020/. Pihak Puskesmas menyiapkan alat sebanyak 150, tapi yang datang hanya 130 orang.

Kegiatan rapid tes ini dipantau langsung oleh unsur Forkopimcam Camba, PAC Pemuda Pancasila dan para relawan covid 19 Camba, Satpol PP dinas  kesehatan Kabupaten Maros.

Kepala Puskesmas Camba, dr.Zaenal mengatakan,  kegiatan rapid tesn ini sebagai upaya mendeteksi penyebaran dan penularan covid 19 di wilayah Kecamatan Camba. Sasaran utama dalan kegiatan rapid tes ini adalah para pedagang dan masyarakat sekitar pasar.

Pasalnya, lanjut Zaenal, para pedagang yang sangat tentang penularan karena banyak berinteraksi dengan masyarakat banyak. Jadi kita fokus ke pasar-pasar tradisional. Animo masyarakat pedagang untuk ikut rapid cukup tinggi, ini menandakan kalau masyarakat faham betapa pentingnya kesehatan.

“Alhamdulillah, setelah diteliti satu per satu hasil tes rapid di puskesmas, hasilnya semua dinyatakan negatif reaktif. Ini mendakan trend fositif, kalau penularan virus, sehingga sudah menurun,” terang Zaenal.

Kendati demikian menurut Kepala Puskesmas kita harus tetap waspada bahaya penularan virus corona ini, memang ada trend penurunan, tapi bukan berarti sudah tidak ada. Secara global masih ada setiap hari yang terkonfimasi positif, tapi volumenya ada penurunan setiap hari, lebih banyak yang sembuh di banding dengan yang fositif.

“Walau keadaan seperti ini, tapi kita harap masyarakat tetap disiplin menjaga kesehatan. Harus terus mengacu pada protokol kesehatan, rajin cuci tangan pake sabun, tetap terapkan pysical distancing dan sosial distancing. Terutama kalau ke pasar atau keluar rumah tetap harus gunanakan masker, hindari kerumunan,” ujar Zaenal, kepala Puskesmas Camba. Herman.

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Wakapolda Sulsel Pimpin Rapat Bahas Penertiban Aspol Mappaoddang Makassar

Sel Jun 2 , 2020
Makassar, Radarbuana.com-Jajaran Polda Sulawesi Selatan mengadakan rapat dengan Wakawuri, membahas tentang penertiban Aspol (asrama polisi) Mappaodang,  dipimpin langsung oleh Wakapolda Sulsel Brigjen Pol. Drs. Halim Pagarra M. H. di Lobby Lantai 1 Mapolda Sulsel, Selasa (2/6/2020). Rapat penertiban Barang Milik Negara (BMN) aset Polri, berupa Aspol Mappaodang Makassar ini merupakan […]

Sponsor