Semarak HUT Bhayangkara ke-74, Sat Lantas Polres Maros Bakal Bagi SIM Gratis

Maros,  Radarbuana.com– Dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke- 74 Tahun 2020, Sat Lantas Polres Maros bakal membagikan SIM Gratis kepada Masyarakat Kabupatena Maros.

Bagi masyarakat  yang lahir pada 1 Juli dan belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), Polres Maros bakal memberikan SIM gratis.

Penyerahan SIM Gratis ini dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020.

“Tentunya, tidak untuk semua warga, melainkan ada beberapa syarat yang harus di penuhi. Dan hanya berlaku untuk penerbitan SIM golongan C baru dan Perpanjangan,” kata Kasat Lantas Polres Maros AKP Amalia Normadiah SH Sik.

Layanan SIM gratis ini, lanjutnya, hanya berlaku bagi warga masyarakat Kabupaten Maros yang lahir tepat tanggal 1 Juli dan berumur minimal 17 tahun.

“Selain lahir pada tanggal 1 Juli, yang bersangkutan juga wajib mengikuti mekanisme penerbitan SIM. Program tersebut dilaksanakan serentak wilayah Indonesia pada tanggal 26 Juni 2020 mendatang,” terang Kasat  Lantas.

“Khusus Polres Maros kami menyediakan 50 lembar SIM gratis kategori Perpanjangan, untuk SIM baru sesuai dengan ketentuan yang berlaku”, tambahnya.

Kasat pun menghimbau kepada setiap pemohon yang akan melakukan pengurusan SIM di Polres Maros, tetap mempedomani protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“Kami berharap kepada para pemohon, yang akan mengurus SIM untuk selalu mempedomani protokol Kesehatan Covid-19. Diantaranya memakai masker dengan tujuan dapat memutus mata rantai penyebaran virus Corona,” pungkasnya. Herman

665 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Paket Bansos Beras 25 Kg dari  Pemprov DKI Jakarta Untuk Warga Kelurahan Lubang Buaya

Ming Jun 14 , 2020
Jakarta, Radarbuana.com – Bantuan dari pemerintah DKI Jakarta yang ke 3 diterima RT.006/RW.004 Kelurahan Lubang Buaya. “Untuk warga kami  90% sudah terdata,  dan untuk NIK daerah atau di luar NIK DKI 3175 kemungkinan tidak masuk data kami, kami mengutamakan NIK DKI 3175,” kata M Nasir selaku Ketua RT.006/RW.004 Kelurahan Lubang […]

Sponsor