Sebanyak 309 Anggota PPS Hari ini Serentak Dilantik oleh KPU Kabupaten Maros

Maros, Radarbuana.com-Tahapan Pilkada Bupati Maros tahun 2020 mulai lagi jalan, setelah mengalami penundaan akibat pandemi covid 19. Setelah tertunda semua rangkai tahapan Pilkada serentak, akhirnya berjalan lagi, sebagai tahapan lanjutan adalah pelantikan anggota PPS (Panitia Pemungutan Suara)  yang sudah direkrut sebelum covid-19.

Saharuddn Datu, salah seorang Komisioner KPU Maros mengatakan, pelantikan anggota PPS Pilkada bupati dan wakil bupati tahun 2020,  serentak dilakukan di 14 kecamatan, 103 desa dan kelurahan dengan jumlah PPS 309 orang.

“Kami dari KPU membagi 3 zona, saya sendiri bertugas di zona satu 3 kecamatan, yakni Kecamatan Cenrana, Camba dan Mallawa.Untuk zona lain di lakukan oleh komisioner lain, jadi tuntas semua hari ini, Senin (15/6/2020,” terangnya.

Ditambahkan Bang Datu sapaan akrabnya, sejak hari ini para PPS sudah mulai bertugas di desa masing-masing. Kendati masih suasana virus Corona, acara pelantikan tetap dilaksanakan, mengacu pada protokol kesehatan menerapkan pysical distancing dan sosial distancing. Sebelum masuk ke area pelantikan harus cuci tangan dan pemeriksaan suhu tubuh, dan semua yang hadir wajib memakai masker.

“Alhamdulillah, semua berjalan lancar selesai sesuai jadwal. Daan untuk teman PPS, saya berpesan kepada mereka, bawa kalian adalah garda terdepan dalam pelaksanaan Pilkada bupati dan wakil bupati, harus kerja profesional. Jangan ada yang  coba-coba melanggar dari ketentuan yang ada, harus kita kerja keras ditengah pandemi covid 19,” ungkap Saharuddin.

Sementara itu  Camat Mallawa H.Abd.Razak,SE berharap kepada semua anggota PPS yang baru saja dilantik, agar bekerja secara profesional sesuai tupoksinya. Dan jadilah suri tauladan di tengah masyarakat, harus jadi contoh dalam berprilaku di desanya masing-masing.

“Sebagai penyelenggara pesta demokrasi, harus betul-betul bersih dari intervensi dari pihak manapun.  Berikan lah pembelajaran berdemokrasi yang baik kepada masyarakat.” harap Abd. Razak, Camat Mallawa. Herman.

286 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Lamborghini Huracan EVO AWD Dihadirkan Prestige Image Motorcars

Sen Jun 15 , 2020
Jakarta, Radarbuana.com– Semangat bisnis tetap menyala, meski di tengah pandemi Covid-19,, Dialah seorang importir Super Car Prestige Image Motorcars, Rudy Salim, founder sekaligus Presiden Direktur Prestige Image Motorcars. Dia justru menghadirkan Lamborghini Huracan Evo AWD ke Indonesia pada Jumat (12/6/2020). Series varian  terbaru ini sebuah evolusi dari tenaga V10 yang […]

Sponsor