Wakil Ketua DPRD Lambar Jaring Aspirasi Dengan Ngobrol Santai 

Lambar, Radarbuana.Com – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lampung Barat, Erwansyah, SH menyerap aspirasi masyarakat dengan mengumpulkan pengusaha Usaha Mikro Kecil dan Menengah  (UMKM), kelompok tani dan sejumlah aparat pekon yang ada di Daerah Pemilihan I, yang meliputi Kecamatan Balik Bukit, Sukau, dan Lumbok Seminung.

Kegiatan tersebut diadakan di Pekon Way Empulauulu Kecamatan Balik Bukit, Kamis (18/6/2020).

Dalam pertemuan tersebut, Erwansyah menyampaikan bahwa perlu adanya sinergitas antara pemerintah dengan pelaku UMKM, kelompok tani, aparat pekon maupun pihak keamanan. Terlebih dimasa pandemi ini, semua lapisan masyarakat terkena dampaknya.

“Kita ngobrol santai saja, kita saling bertukar pikiran terkait aktivitas kita masing-masing. Ngobrol nya jangan yang berat-berat, kita diskusi aja” ujar Erwansyah membuka diskusi dengan peserta.

Erwansyah juga menyampaikan bahwa dengan kondisi keuangan daerah yang mengalami penurunan yang cukup drastis dampak dari covid-19. Juga berdampak terhadap terhambat nya sejumlah pembangunan di Kabupaten Lampung Barat.

Bahkan kata politisi Partai Grindra itu, bukan hanya di sektor pembangunan yang terdampak malainkan pelaku UMKM dan sektor lainnya juga ikut merasakan dampak dari wabah virus corona tersebut.

Namun demikian, lanjut do Iwan, sapaan akrab Erwansyah, kita optimis tahun depan keuangan daerah kita bisa kembali stabil. Sehingga pembangunan yang sempat terhambat bisa kembali dilanjutkan dan UMKM bisa bangkit kebali.

Hal tersebut menjawab pertenyaan sejumlah peratin dan pelaku UMKM yang mempertanyakan kelanjutan dari pembangunan di daerah masing-masing dan bantuan dari Pemkab terhadap UMKM.

Dalam pertemuan tersebut Kapolsek Balik Bukit Iptu Samsul Bahri, SH yang juga hadir,  mengusulkan agar ditambahnya subsektor untuk daerah yang mencangkup Kecamatan Sukau dan lumbok seminung. Hal itu guna meningkatkan efektivitas dan peningkatan pelayanan terhadap masyarakat utamanya yang berada di wilayah hukum Polsek Balik Bukit.

“Jangkauan wilayah Polsek Balik Bukit ini cukup luas, untuk itu sekiranya dalam kesempatan ini bisa diusulkan untuk penambahan sub sektor yang bisa menjangkau daerah lumbok dan sukau,” ujar Samsul.

Menanggapi hal tersebut, Erwansyah menyatakan siap untuk membantu memfasilitasi, baik terhadap pemerintah daerah maupun pemangku kebijakan yang lain.

“Karna ini menyangkut keamanan bersama dan dibutuhkan oleh semua lapisan masyarakat, maka tentu ini akan kita upayakan” pungkas Erwansyah. Wawan

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sambut Hari Bhayangkara Ke-74, Sat Lantas Polres Maros Lakukan Bakti Sosial

Kam Jun 18 , 2020
Maros, Radarbuana.com — Menyambut hari Bhyangkara Sat Lantas Polres Maros lakukan Bakti Sosial, sebagai wujud simpati dan perhatian kepada warga kurang mampu di tengah pandemi Corona. Aksi Bakti Sosial dipimpin langsung oleh Kasat Lantas AKP, Amalia Normadia,Sik didampingi para Kanit dan staf Lantas Maros, Kamis ( 18/6/2020). Adapun sasaran pembagian […]

Sponsor