Cegah Covid-19, Launching Desa Tangguh Raharja Dipimpin Langsung Bupati Majalengka

Majalengka, Radarbuana.com – Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi telah melaunching Desa Tangguh Raharja untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Desa Liangjulang, Kecamatan Kadipaten, Rabu (24/06/2020).

Dalam sambutannya Bupati Majalengka Karna Sobahi mengatakan, dengan membentuk desa tangguh ini semoga menjadi pilot projek bagaimana mencegah virus covid 19 ini, dan bisa diikuti oleh desa desa lainnya di Kabupaten Majalengka.

“Dengan adanya launching desa tangguh ini kembali membangkitkan kultur kebersamaan atau gotong royong di dalam kehidupan masyarakat dalam menangkal virus ini,” sebut Karna.

Disebutkan Karna, dengan adanya virus ini semua perjalanan dalam pembangunan di Kabupaten Majalengka yang sudah direncanakan menjadi goyah, semua anggaram tidak bisa dijalankan, baik dari APBD Kabupaten Majalengka, DAK digunakan covid termasuk dana transfer dari pemerintah pusat semua anggaram direfousing, dan harapannya atau tujuan nya hanya untuk mempertahankan kehidupan rakyat.

“Kita tidak akan menyerah dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini. Bagaimana kita menghidupkan lagi PKL, pasar, hotel, restoran, objek wisata dan lainnya, dengan menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

“Saat ini kita berada di PSBB proporsional akan menuju AKB. Bagaimana membangun masyarakat yang sehat, terhindar dari virus ini.  Dari pemerintah daerah kita sudah menjalankan tata kelola peraturan sudah sesuai aturan prosedur, petunjuk dari pusat dan provinsi seperti cara merefousing anggaran untuk kepentingan covid 19,” terang Bupati.

391 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tak Diberi Pinjaman Uang, Nekad Bunuh Tantenya

Rab Jun 24 , 2020
Maros, Radarbuana.com- Insiden pembunuhan yang terjadi di wilayah hukum Polsek Bantimurung beberapa waktu lalu telah menggegerkan warga Dusun Camba Jawa, Desa Baruga Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros. Sebabnya, Jumain Alias Juma (36) warga Dusun Bonto Padalle, Desa Mangeloreng sangat tega menghabisi tantenya sendiri, setelah gagal meminjam uang sama korban. Wakapolres Maros […]

Sponsor