BirokrasiNasional

Pertama Kali Kunjung Kerja Presiden Jokowi ke Jawa Timur Sejak Pandemi

×

Pertama Kali Kunjung Kerja Presiden Jokowi ke Jawa Timur Sejak Pandemi

Sebarkan artikel ini
Presiden beserta rombongan di Bandara Internasional Juanda pada pukul 09.19 WIB

Jakarta, Radarbuana.com–  Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Jawa Timur (Jatim) hari ini, Kamis (25/6). Presiden beserta rombongan di Bandara Internasional Juanda  pada pukul 09.19 WIB menggunakan pesawat Khusus Kepresidenan BBJ2 dipiloti Letkol Pnb Erwin

Kunjungan kerja Jokowi dilakukan di tengah lonjakan kasus positif virus corona (Covid-19) di Jatim.

Sesuai agenda yang diterima dari Sekretariat Presiden, Jokowi bertolak dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta sekitar pukul 08.00 WIB dijadwalkan berkunjung ke Kota Surabaya dan Kabupaten Banyuwangi.

Jokowi  akan memimpin rapat untuk membahas penanganan Covid-19 di Jatim. Sementara di Banyuwangi, Jokowi akan meninjau dua titik destinasi pariwisata.

Kunjungan ini merupakan kali pertama yang dilakukan Jokowi sejak pandemi virus corona di Indonesia. Jokowi sendiri menaruh perhatian khusus pada Jatim lantaran jumlah kasus yang terus meningkat. Ia meminta pelibatan TNI untuk membantu penanganan Covid-19 di wilayah yang kini dipimpin Khofifah dan Emil Dardak itu.

Jokowi bisa blusukan beberapa kali dalam sebulan dalam kondisi normal. Akan tetapi sejak pandemi virus corona, ia lebih banyak melakukan kegiatan melalui video conference.

Kedatangan Presiden Jokowi disambut Gubernur Jawa Timur, Pangdam V/Brw,  Kapolda Jatim, Kabinda Jatim, Danrem 084/BJ, Danlanudal Juanda, Danlanud Muljono,  Asintel dan Asops Kasdam V/Brw, Kapolresta Sidoarjo dan Dandim 0816/Sda.

Ikut serta dalam kunjung Presiden ke Jawa Timur diantaranya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Mayjen TNI Suharyanto, Sekretaris Militer Presiden, Komandan Paspampres, Staff Khusus Presiden, Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media, Sekretariat Presiden. IG 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *