JPKP Sulsel Minta Semua Kades Anggarkan Pencegahan Narkoba di Desanya

Maros, RadarBuana.com– Moment Memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang jatuh pada 26 Juni 2020, Dewan Pimpinan Wilayah Jaringan pendamping kebijakan pemerintah (JPKP) Sulawesi Selatan minta agar seluruh desa di Sulsel agar menganggarkan sosialisasi bahaya narkotika di setiap tahunnya. Bahkan kami dari JPKP akan membuka launcing sosialiasi di sulsel dengan tema ‘Desa Sehat Tanpa Narkoba, Indonesia Hebat, Jumat, (26/6/2020).

Wakil Ketua DPW JPKP Pemerintah Sula Selatan, Muhammad Agus menjelaskan, moment peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2020 yang jatuh pada hari Jumat, tanggal 26 juni 2020 diselenggarakan secara berbeda dibanding dengan tahun sebelumnya. Hal tersebut lantaran adanya pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dan seluruh dunia.

“Dengan adanya situasi saat ini kita harus tetap mempunyai tekad dan semangat untuk pantang menyerah, bergotong royong, dan mempunyai empati dalam menghadapi situasi pandemi ini. Sehingga tahun ini peringatan HANI tahun 2020 diselenggarakan dengan menggunakan teknologi secara virtual, namun tidak mengurangi kekhidmatan dan tujuan mulia dalam memberantas narkoba di Indonesia,”  ujar Agus

Sementara di kesempatan berbeda, salah satu Pendamping Desa di Sulsel, Harmin Thomaru yang juga sejakligus Pemerhati Narkotika menyampaikan bahwa dirinya sangat mendukung program sosialisasi narkoba dianggarkan di setiap desa di Sulsel. Karena memang keberadaan Dana Desa itu bukan cuman pembangunan infrastruktur fisik saja, tetapi juga dalam hal pemberdayaan, seperti peningkatan sumber daya masyarakat dalam sosialisasi anti narkoba, mulai dari pencegahan jaringan peredaran Narkoba hingga ke akarnya.

“Saya juga mengucapkan selamat Hari Anti Narkotika sedunia, semoga para penggiat anti narokita tetap semangat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya,” kata Harmin. Herman.

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

 Hasil Riset Sei-Katsu-Sha Tentang Kesadaran dan Perilaku Masyarakat ASEAN Akan Gaya Hhidup

Jum Jun 26 , 2020
Jakarta, RadarBuana,com –  Hari ini Hakuhodo Institute of Life and Living ASEAN (HILL ASEAN), institusi di bawah naungan salah satu perusahaan periklanan terbesar di Jepang, Hakuhodo Inc  mengumumkan temuan dari riset terbarunya yang berjudul “The Rise of Conscious ASEANs: Why should you CARE?”, melalui forum HILL ASEAN ke-6 yang kali […]

Sponsor