Peringati HUT Bhayangkara ke-74, Bupati Majalengka Berserta Forkopimda Ikut Upacara Secara Virtual

Majalengka, RadarBuana.com – Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd, mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74, yang dilakukan secara Virtual, di Aula Vidcon Mapolres Majalengka, Rabu, (01/07/2020).

Upacara secara virtual tersebut dipimpin oleh Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso, S.H., S.I.K.,M.H, diikuti Bupati beserta unsur Forkopimda yakni Ketua DPRD Kab.Majalengka, Dandim 0617, Dan Lanud S Sukani, Komandan Yonif Raider 321/GT, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri Majalengka  serta Kasubdenpom.

Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi, mengatakan, bahwa menyikapi arahan Presiden pada saat upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-74 yang digelar secara virtual, yaitu menginstruksikan kepada seluruh jajaran Polri untuk senantiasa konsisten dengan tugas pokok dan fungsinya.

Adapun dalam menghadapi Covid-19 Presiden menekankan agar Polri berperan langsung dalam mengamankan covid-19 ini, serta juga dalam mengawal Bansos.

“Karena Bansos itu, kondisinya sangat kompleks. Maka dari itu dalam pendataannya maupun pembagiannya Polri harus ikut membantu.  Selain itu Polri pun harus ikut serta dalam mengawasi dana covid-19 di tiap kabupaten/kota. Apabila ada yang mencoba main-main dengan dana covid-19, perintah langsung dari Presiden untuk tidak segan-segan menindak tegas,” paparnya.

Bupati menambahkan, terkait komitmen Pemerintah Daerah Majalengka bersama Polri dalam mewujudkan adaptasi Kebiasaan Baru yakni, berawal dari gagasan Polri dalam menciptakan Desa Tangguh Nusantara dengan kearifan lokalnya di Kabupatrn Majalengka, dengan sebutan ‘Desa Tangguh Raharja’.

“Konsep itu akan dikembangkan di setiap desa di Kabupaten Majalengka, agar setiap desa senantiasa dalam kondisi siap dalam menghadapi covid-19 ini,” ujarnya.

522 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

  59th Kolinlamil Makin Bertekad Tingkatkan Pengabdian Kepada Nusa dan Bangsa  

Rab Jul 1 , 2020
Jakarta, RadarBuana.com – Tanggal 1 Juli 2020 Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) genap berusia 59 tahun. Acara puncak hari ulang tahun ke-59 Kolinlamil tahun ini diperingati dengan Upacara Parade Militer di Lapangan M. Silam, Dermaga Kolinlamil, Jakarta Utara, Rabu  (1/7) dengan sederhana namun dengan penuh khidmat. Panglima Komando Lintas Laut […]

Sponsor