Warga Desa Baruga Kecamatan Bantimurung Sambut Baik Pengadaan Mobil Layanan Kesehatan


Maros, Radarbuana.com — Untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pihak Pemdes Baruga Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros terus berinovasi, termasuk pemenuhan pelayanan kesehatan kepada warga.

Untuk memberikan pelayanan kesehatan warga, kini Pemdes Baruga melalui anggaran Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020 membeli sebuah mobil minibus sejenis Ambulance , sebagai alat transportasi warga yang membutuhkan pelayanan medis di puskesmas atau rumah sakit.

Muhammad Ilyas, Kades Baruga mengatakan kalau pengadaan kendaraan pelayanan kesehatan bagi warganya adalah sebuah inovasi program untuk lebih memaksimalkan pemenuhan kebutuhan warga yang membutuhkan pelayanan medis.

“Terinspirasi pengalaman sebelumnya kata Kades, banyak warga yang kewalahan soal kendaraan ketika membutuhkan pelayanan kesehatan, apa lagi daerah kami sangat jauh dari puskesmas dan rumah sakit,” ungkapnya belum lama ini.

Sejak ada ini mobil, lanjut Muhammad Ilyas, sudah banyak warga yang memanfaatkannya, terutama yang mau melahirkan, tidak repot lagi mencari kendaraan ke puskesmas atau kerumah sakit, mobil ini siap 24 jam.

“Selama mobil layanan kesehatan ini ada, beberapa bulan lalu, sangat bermanfaat bagi warga, mobil ini sudah merupakan asset desa. Soal anggaran operasionalnya nanti di akomodir di anggaran dana desa,” jelas Muhammad Ilyas.

Ditambahkan juga, pemakaian kendaraan ini hanya diperuntukkan bagi warga yang sakit dan yang mau melahirkan, kendaraan ini bukan ambulance dan tidak bisa dipake mengangkut jenasah.

“Jadi mohon pengertian masyarakat, kalau mobil ini bukan untuk muat jenasah, hanya untuk orang sakit dan ibu hamil,” tegas Muhammad Ilyas, Kades Baruga. Herman.

449 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pasca Memasuki New Normal, Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing Berikan Himbauan Protokol Kesehatan

Kam Jul 2 , 2020
Majalengka, RadarBuana.com-Memasuki Adaptasi Kebiasan Baru (AKB) New Normal, Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing, Polres Majalengka, Polda Jawa Barat melaksanakan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19, diantaranya sosialisasi di tempat Wisata Kanaga Hill di Blok Ciinjuk, Desa Cipulus, Kecamatan Cikijing. “Pasca memasuki New Normal banyak warga yang memanfaatkan waktu ini untuk melakukan wisata. […]

Sponsor