Tahun Ajaran 2020/2021 ‘’Siap Belajar Jakarta’ Diluncurkan Disdik DKI

Jakarta, RadarBuana.com – Selama masih dalam masa pandemi corona,  daerah zona hijau atau aman dari covid-19, Tahun Ajaran 2020/2021 secara nasional akan dimulai serentak pada 13 Juli 2020. Sementara zona lainnya masih melakukan kegiatan belajar dari rumah.

Adapun salah satu daerah yang masih memberlakukan kegiatan belajar dari rumah adalah Provinsi DKI Jakarta. Untuk itu Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta meluncurkan portal Siap Belajar bernama: siapbelajar.jakarta.go.id.

“Selama kondisi pandemi, pembelajaran dilakukan melalui Pembelajaran Jarak Jauh dan Blended Learning. Kebijakan mengenai pembelajaran masa transisi menyesuaikan SKB 4 Menteri dan keputusan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19,” terang Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Nahdiana, Sabtu (11/7).

Untuk mengoptimalkan pembelajaran pada masa transisi sekarang ini, lanjut Kadis, Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta meluncurkan portal Siap Belajar: siapbelajar.jakarta.go.id atau bisa juga diakses melalui website Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta (disdik.jakarta.go.id).

Kemudian masuk pada menu utama ‘Siap Belajar Jakarta’ sebagai sumber utama rujukan informasi bagi masyarakat untuk mengetahui kegiatan belajar dan mengajar.

“Melalui menu utama ini, para guru, orang tua, dan peserta didik dapat mengakses berbagai informasi yang dibutuhkan untuk menjalankan pembelajaran masa transisi,” ujarnya.

Dijelaskan  Nahdiana, di tengah kondisi pandemi ini, program Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) bagi peserta didik baru tetap perlu dilakukan untuk memastikan peserta didik menjadi bagian dari satuan pendidikan, mengenal satuan pendidikan, pendidik, tenaga kependidikan, peraturan-peraturan, dan program satuan pendidikan.

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

HAN 2020 Bertema 'Terlindungi, Indonesia Maju' Menteri PPPA Berikan Paket Pemenuhan Kebutuhan Spesifik Anak se-Indonesia

Ming Jul 12 , 2020
Jakarta, RadarBuana.com – Hari Anak Nasional (HAN) 2020 bertema ‘Anak Terlindungi, Indonesia Maju’. Artinya ini harus berlaku bagi anak-anak di seluruh Indonesia. Tidak terkecuali bagi anak-anak yang ada di Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang ini. Demikian dikatakan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga saat menyerahkan […]

Sponsor