STIE Ganesha Melalui  LPMPB YPGG Berikan Beasiswa Putra Putri Cerdas Pandeglang Banten

Jakarta, RadarBuana.com – Kepedulian Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ganesha dengan pendidikan dan perhatian kepada terhadap generasi bangsa yang cerdas, namun tak mampu melanjutkan pendidikan diwujudkan dengan tindakan nyata.

Melalui Lembaga Program Beasiswa Yayasan Pendidikan Graha Ganesha (YPGG) melakukan  kegiatan Pemberian Bantuan Beasiswa Pendidikan Tinggi kepada putra/putri terbaik daerah Pandeglang Banten, Minggu (12/7 2020) di Hotel Pandeglang Raya.

Pemberian beasiswa ini dimaksudkan dalam rangka memberikan akses Pendidikan dan pemerataan kesempatan belajar bagi para peserta didik yang berprestasi. Namun secara ekonomi kurang mampu serta mendorong dan mempertahankan semangat belajar, sehingga mampu tetap berprestasi dalam menyelesaikan studi,

Pada kesempatan itu sekaligus penandatanganan MoU dan perjanjian kerjasama  STIE Ganesh melalui Lembaga Program Beasiswa dengan Cendekiawan Kampung.

Acara ini turut dihadiri oleh pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten Pandeglang Banten, diantaranya Bupati Pandeglang, Wakil Ketua DPRD Pandeglang, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala DPMPD Pandeglang.

Pemberian Bantuan Beasiswa Pendidikan Tinggi kepada putra/putri terbaik daerah Pandeglang Banten,

Mubarok selaku Direktur Lembaga Program Beasiswa pada kesempatan itu mengatakan kesepakatan bersama sebagai bentuk pernyataan yang mengikat secara formal antara para pihak untuk melaksanakan rangkaian kegiatan pemberian bantuan beasiswa Parsial Program sarjana strata satu dan Pascasarjana kepada siswa-siswi yang berpotensi secara akademik. Untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, dan mendorong peserta didik berpacu mencapai prestasi akademik yang tertinggi sehingga sumberdaya manusia yang potensial tersebut tidak sia-sia.

“Tentunya, kerjasama yang dilakukan tidak hanya sekadar signing MoU atau MoA saja, melainkan harus melakukan aktivitas nyata. Sehingga yang diharapkan mampu menciptakan generasi yang hebat dan tangguh dalam rangka menghadapi kerasnya dunia yang semakin hari semakin dasyat di perlukan progam pendukung salah satunya beasiswa. Baik untuk orang yang sudah mampu maupun orang yang telah mampu karena selain dapat membantu diri dalam idividu secara nasional juga sangat membantu universal. Sangat membantu dalam pelaksananan pemerintahan dalam suatu negara karena pelajar merupakan generasi penerus dalam sebuah negara. Jadi baik buruknya negara itu kedepannya tergantung pada generasi pemuda apabila generasinya cerdas akan ilmu-ilmu maka dalam pemegang negaranya akan semakin maju,” paparnya Mubarok.

Menurut Mubarok STIE Ganesha melalui Lembaga Program Beasiswa dan Cendekiawan Kampung yang sudah berjalan beberapa tahun terakhir ini, salah satu program unggulanya sangat membantu meringankan beban orang-orang yang kurang mampu dalam hal materi. Seseorang yang kurang mampu materinya dapat terus melanjutkan pendidikanya asalkan orang tersebut unggul dalam suatu bidang baik akademik ataupun non akademik.

“Mungkin banyak orang yang mengatakan beasiswa itu hanya penting bagi seorang pelajar yang kurang mampu dalam materi, sehingga ia harus tersendat dalam meneruskan pendidiknya. Sebenarnya pendapat itu tidaklah sepenuhnya benar, karena tidak hanyalah pelajar yang kurang mampu saja yang pantas mendapatkannya, pelajar yang mampu pun juga sah-sah saja mendapatkannya. Beasiswa itu dapat menimbulkan efek-efek yang positif terhadap kelanjutan seorang, memberikan kesempatan bagi mereka untuk mengubah nasib,” ujarnya.

Semisal, lanjutnya, jika dulu seseorang petani yang kurang mampu mempunyai anak yang ingin terus melanjutkan sekolahnya ke jenjang yang lebih tinggi sebenarnya orang tuanya tidak mampu membiaya. “Namun berkat kepandaianya anak tersebut berhasil mendapatkan beasiswa, lalu anak tersebut mempunyai pekerjaan dan sukses dan dapat mengubah ekonomi di keluarganya menjadi lebih baik,” sebut Mubarok. Igo

 

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Menteri PPPA Dukung Disahkan RUU Perlindungan PRT

Sel Jul 14 , 2020
Jakarta, RadarBuana.com – Jaminan perlindungan dan kesejahteraan PRT tidak hanya penting bagi pekerja saja, tetapi juga bagi pemberi kerja. Maka diskriminasi dan stigmatisasi terhadap Pekerja Rumah Tangga (PRT) dalam bentuk apapun harus segera dihentikan. Terutama anggapan bahwa PRT adalah pekerjaan yang tidak memerlukan keterampilan dan tidak bernilai ekonomis. “Keberadaan PRT […]

Sponsor