Resmob Polda Sulsel Bekuk Dua Pelaku Curat 

Makassar, RadarBuana.com– Berdasarkan aduan masyarakat di Polsek Tamalate nomor : Aduan/675/VII/2020/ Sek.Tamalate/Polrestabes Makassar, Jajaran Resmob Polda Sulsel mengamankan Ummang (21) dan dan Tio (21)  , keduanya warga  Jl. Sultan Alauddin 3 Kota Makassar atas kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dir Reskrimum) Polda Sulsel Kombes Pol Didik Agung Widjanarko, S.I.K.,M.Si. membenarkan bahwa jajarannya telah mengamankan pelaku pencurian, Sabtu (18/7/2020).

Dikatakan Kombes Didik kronologis kejadian diketahui Kamis, tanggal 16 Juli 2020 sekitar Pukul 02.00 Wita, berdasarkan hasil lidik anggota Resmob Polda Sulsel bahwa diduga pelaku pelaku pencurian berada di Jalan Sultan Alauddin Kota Makassar.

“Anggota langsung menuju tempat yang dimaksud dan berhasil mengamankan 2 tersangka, selanjutnya kedua tersangka dibawa ke Posko Resmob Polda Sulsel untuk diinterogasi lebih lanjut,” ungkap Kombes Pol Didik.

Menurutnya dari hasil penangkapan tersebut anggota Resmob Polda Sulsel belum mendapatkan barang bukti dan masih mendalami kasus tersebut, guna menemukan barang bukti dari hasil curian.

Saat dikonfirmasi Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, S.I.K.,M.Si mengutarakan  dari hasil interogasi bahwa benar pelaku melakukan tindak pidana Pencurian dengan pemberatan di 5 lokasi yang berbeda di Kota Makassar.

Adapun lokasi dan barang yang dicuri antara lain :

1. Sekitar bulan April 2020 di Jln.Sultan Alauddin 3 Rumah Kos telah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan berhasil mengambil Notebook Merk Acer warna merah, Tabung Gas 3KG sebanyak 2 (dua) buah dan celengan berisi Rp.400.000,-

2. Sekitar bulan Februari 2020 di Jln.Sultan Alauddin 3 telah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan berhasil mengambil HP Samsung Android warna hitam.

3. Sekitar bulan Mei 2020 di Jln.Sultan Alauddin 3 telah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan dan berhasil mengambil 3 (tiga) buah Tabung Gas 3KG.

4. Sekitar bulan Maret 2020 di Jln.Sultan Alauddin 3 telah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan dan berhasil mengambil Laptop warna Hitam.

5. Sekitar bulan Maret 2020 di Jln.Sultan Alauddin telah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan dan berhasil mengambil HP Vivo warna Hitam.

Selanjutnya Anggota Resmob Polda Sulsel berkoordinasi dengan Polsek Tamalate untuk penyerahan tersangka dan barang bukti. Herman.

222 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hilangnya Jabatan 3 Jenderal Polri Lindungi  Buronan Tjoko Tjandra

Sab Jul 18 , 2020
Jakarta, RadarBuana.com – Tiga Jenderal Polri harus kehilangan jabatannya, karena melindungi sang buronan, Tjoko Tjandra. Setelah sebelumnya Kapolri Jenderal Idham Azis mencopot Brigjen Prasetijo Utomo Kepala Biro Koordinasi dan Pengawasan PPNS Bareskrim Polri,  Kini  2 jenderal lagi, yakni Kepala Divisi Hubungan Internasional Inspektur Jenderal Napoleon Bonaparte dan Sekretaris NCB Interpol […]

Sponsor