Polres Maros Gelar Sosialisasi  Budaya Organisasi Melalui Penilaian 13 Kompetensi

Maros, RadarBuana.com– Bagsumda Polres Maros menggelar Kegiatan Sosialisasi Budaya Organisasi Berkeunggulan melalui penilaian 13 kompetensi individu personel Polri dan PNS Polri, di lingkungan Polres Maros bertempat, di Aula Lantai 2 Gedung Promoter Polres Maros, Senin (20/7/2020)

Kegiatan sosialisasi dipimpin langsung Kabagsumda Polres Maros Kompol Drs. H. Sainuddin, M.Si. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasubbagpers Iptu Syafri, Perwira Staf Polres dan Polsek serta Para Kasium Polsek dan Bintara Urmin Polres Maros.

Kabagsumda Kompol Drs. H.Sainuddin dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini digelar sebagai tindak lanjut hasil zoom bersama ASSDM Polri beberapa hari yang lalu, untuk diteruskan sampai ke jajaran polsek.

Salah satu hasil zoom yang inti, yakni terkait dengan SDM anggota Polri dalam pengelolaannya memerlukan pembinaan khusus, berbeda dengan sumber daya lainnya.

“Hal ini dimaksudkan agar SDM ini tidak mengalami penurunan kualitas sehingga perlu dikembangkan secara berkesinambungan, efektif, efisien, dinamika kamtibmas dan perkembangan informasi teknologi,” urai Kompol Sainuddin.

Lebih lanjut Kabagsumda memaparkan arahan Assdm, bahwa Presiden RI Joko Widodo dalam beberapa kesempatan menegaskan bahwa Indonesia tidak gentar dalam menghadapi persaingan global, SDM Indonesia harus unggul, memiliki kreativitas, inovasi hingga kecepatan untuk bersaing secara global sehingga mampu menguasai bangsa-bangsa lain didunia.

“Sekarang ini diperlukan kolaborasi dan sinergi, hal ini sejalan visi dan misi Presiden terkait prioritas pembangunan SDM. Selanjutnya program Kapolri dengan program prioritas mewujudkan SDM yang unggul, proaktif dan berbasis informasi teknologi, pembinaan pola diklat yang siap kerja, penguatan sinergitas fungsional dan pembenahan karier berdasarkan penghargaan dan kompetensi,” jelasnya.

“Sosialisasi budaya organisasi berkeunggulan melalui penilaian 13 kompetensi individu personel Polri dan PNS Polri merupakan produk kreatif. Untuk memberikan sumbangan pikiran yang bersifat konstektual strategis dalam menciptakan Polri yang berdaya, berkeunggulan melalui penilaian kompetensi setiap personil secara transparan dan akuntabel agar keadilan dapat tegak.

Ke 13 aspek antara lain,  Penilaian Kinerja Anggota dan PNS Polri pada SMK, Penelitian Pencatatan Anggota dan PNS Polri, Kesehatan, Jasman, Rohani, Psikologi, Akademik, Data pribadi, Pendidikan, Kecakapam Bahasa, Jenjang Kepangkatan, Jenjang Jabatan, Tanda jasa yang dimiliki. Hasil akhir kompetensi masing masing diharapkan dapat meningkatkan kinerja melalui peningkatan prestasi kinerja, pengembangan potensi dan karier personil yang bersangkutan, serta mengembangkan manajamen organisasi dalam lingkungan kerja,” tambah Kabagsumda Kompol Drs. H.Sainuddin.

Selain itu, menurutnya,dapat digunakan memenuhi syarat segi pengetahuan ketrampilan, sikap dan perilaku untuk memperoleh personil yang layak untuk meningkatkan kinerja baik dalam seleksi, sekolah, pangkat dan jabatannya.

“Saya harapkan seluruh peserta sosialisasi sungguh-sungguh memahami budaya organisasi berkeunggulan. Sehingga dapat terpilih menjadi personil yang berprestasi di semua jenjang kepangkatan dan layak mendapatkan reward, begitupula sebaliknya mendapatkan funishment,” pungkasnya. Herman.

173 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hj.Suharina Bohari Penuhi Undangan Warga Desa Bonto Somba Kecamatan Tompo Bulu

Sel Jul 21 , 2020
Maros, RadarBuana.com – Bakal Calon Wakil Bupati Maros, Hj. Suhartina Bohari memenuhi undangan warga Dusun Bonto-Bonto, Desa Bonto Somba, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, senin (20/07/2020). “Saya pribadi dan tim merasa bersyukur bisa bersilaturrahim dengan memenuhi undangan warga disini, yang tidak lain adalah bagian dari keluarga besar saya,” ujar mantan Anggota […]

Sponsor