Bupati Parosil Rapat Dengan Komite II DPD RI Bustami Zainudin Ungkapkan Potensi Panas Bumi di Lambar

Lambar, RadarBuana.com– Dalam mewujudkan Lampung Barat Hebat dan Sejahtera, banyak hal disampaikan Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus saat melakukan rapat dengan Pimpinan Komite II DPD RI dari Sub Wilayah Barat II H. Bustami Zainudin, S.Pd, MH, di Ruang Rapat Kebun Raya Liwa. Rabu (29/07/2020).

Dalam rapat yang dihadiri Assisten dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah Lampung Barat (OPD Lambar) ini, Bupati Lambar menyampaikan kepada Anggota DPD RI H. Bustami Zainudin terkait dengan persoalan serta hambatan Pemkab Lambar yang berkaitan dengan kebijakan-kebijakan nasional yang salah satunya, yaitu dengan potensi panas bumi yang ada di Lambar.

Dimana potensi panas bumi itu berada di Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) tepatnya di Kecamatan Sekincau dan Suoh yang diharapkan segera ditindaklanjuti oleh DPD RI ini untuk dapat dilakukan Kemitraan dan Konservasi demi kesejahteraan masyarakat.

Mengingat potensi panas bumi yang ada di Lambar ini masuk dalam kategori terbesar di Asia tenggara yang dapat dimanfaatkan tenaga listriknya jika dapat dikelola dengan baik.

“Bagaimana Lampung Barat bisa maju dan berkembang jika tidak ada listrik, produksi dari pada sebuah perusahaan tidak terlepas dari pada energi listrik. Besar harapan kami Hal ini bisa disampaikan Kepada Ketua DPD RI termasuk juga kementrian Lingkungan Hidup,” ungkap Bupati.

Selanjutnya, Bupati meminta kepada DPD RI untuk segera menindaklanjuti harapan dan keinginan daripada Pemkab Lambar demi kesejahteraan masyarakat.

“Jadi mohon dukungan dan bantuan kepada pihak Kementerian untuk bisa memberikan sebuah aspirasi dan melakukan Kegiatan kegiatan lebih lanjut lagi,” tandas Bupati.

Sementara itu, Pimpinan Komite II DPD RI dari Sub Wilayah Barat II H. Bustami Zainudin menyampaikan tugas dari pada DPD RI yaitu menyerap aspirasi dari daerah. Kebijakan DPD sebagai representative daerah untuk mempercepat dari pada harapan dan cita-cita pembangunan yang ada di Lampung Barat ini.

“Kebijakan nasional ditetapkan oleh para menteri dan dirjen, akan tetapi kita disini menjadi penghubung dan dapat membantu setiap daerah dalam mengusulkan penyelesaian permasalahan, termasuk potensi panas bumi yang ada di Lampung Barat ini,” jelasnya.

Menurut  Bustami sumber daya mineral berkaitan dengan panas bumi energi listrik di mulut tambang ini, ada persoalan tersendiri,  karena ini menyangkut kawasan lindung dan harus ada jalan keluarnya karena ini potensi.

“Tenaga listrik yang dapat dihasilkan dari panas bumi di Lambar ini diperkirakan mencapai 940 mega volt. Saya yakin ini akan menjadi potensi pengungkit ekonomi di daerah ini,” pungkasnya. Wawan

108 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Diskusi Publik Webinar Optimalisasi Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19, TNI Polri dan Pengurus MUI Maros

Kam Jul 30 , 2020
Maros, RadarBuana.com- Kapolres Maros Bersama Dandim1422 Maros melakukan Diskusi Publik Webinar bersama Ketua MUI  Kabupaten Maros dan Unsur Dinas Kesehatan Kabupaten Maros dalam rangka Pengoptimalan Pendisiplinan Masyarakat terkait Protokol Kesehatan Covid-19, bertempat di Ruang Lantai II Polres Maros, Kamis (30/7/2020). Kegiatan yang diinisiasi oleh Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Maros tersebut […]

Sponsor