Polres Maros Gelar Pembinaan Jasmani dan Kesehatan Bagi Bintara Akan Jadi Perwira

Maros, RadarBuana.com-  Bagian Sumberdaya Manusia Polres Maros menggelar pembinaan bagi para personel Bintara yang akan mengikuti seleksi pendidikan alih golongan (PAG) TA.2020. Kegiatan  bertempat di lapangan Pallantikang Pemkab Maros, Kamis (30/7/020)

Kegiatan pembinaan ini digelar Bagsumda Polres Maros berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sulsel Nomor : ST/952/VII/DIK.2.2./2020 tanggal 12 Juli 2020 tentang pelaksanaan Binlat bagi Calon PAG TA.2020.

Kabagsumda Polres Maros Kompol Sainuddin saat ditemui di lokasi kegiatan menyampaikan,  bahwa program pembinaan ini kami laksanakan kepada personel Bintara yang berpangkat Aiptu yang telah memenuhi syarat untuk menjadi perwira melalui jalur pendidikan alih golongan.

“Pagi ini sesuai jadwal ada 2 kegiatan pembinaan yang kami gelar bagi para personel Polres Maros yang berpangkat Aiptu dan memenuhi syarat untuk pendidikan alih golongan diantaranya pembinaan jasmani dan kesehatan” Ucapnya.

“Untuk mengembangkan karir dari pangkat bintara ke perwira ada mekanisme yang telah diatur, diantaranya adalah melalui proses seleksi. Nah bagaimana dalam mengikuti seleksi nantinya para peserta bisa unggul dan mendapat nilai tinggi. Makanya dilaksanakan pembinaan dan latihan yang tujuannya untuk mengukur sejauhmana kemampuan yang dimiliki masing-masing peserta sebelum pelaksanaan seleksi dimulai yang rencana akan dibuka pada bulan september mendatang.” Papar  Kabagsumda.

Polres Maros sendiri dalam melakukan pembinaan kepada para peserta telah membentuk tim penguji, baik tim penguji kesamaptaan jasmani maupun penguji kesehatan/medis

“Sebanyak 26 personel Polres Maros yang mengikuti pembinaan. Dan mereka dengan penuh semangat mengikuti seluruh tahapan pembinaan baik jasmani maupun kesehatan. Dan pihak panitia tetap dalam pelaksanaan pembinaan tetep mengedepankan protokol kesehatan untuk menghindari  penularan virus corona,” ungkap Kompol Sainuddin Herman

288 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Idul Adha 1441 H Polres Maros Qurban 11 Ekor Sapi

Kam Jul 30 , 2020
Maros, RadarBuana.com— Hari Raya Idul Adha1441 Hijiryah / 2020 Masehi, Polres Maros berqurban sebanyak 11 ekor sapi. Sapi Qurban ini dari Kapolres Maros, para Pejabat Utama Polres dan para Kasat, perwira serta Kapolsek jajaran. Rencana hewan qurban akan disembelih esok, Jumat (31/7/2020) usai pelaksanaan sholat Id bertempat di Belakang Mapolres […]

Sponsor